Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaRogoh Kocek Rp770 Miliar Demi Jalan-jalan ke Luar Angkasa

Rogoh Kocek Rp770 Miliar Demi Jalan-jalan ke Luar Angkasa

Bogordaily.net – Tiga orang asal Ohio dan Israel akan pergi ke luar angkasa dengan SpaceX. Ketiganya membayar masing-masing US$ 55 juta atau setara dengan Rp 770 miliar dengan asumsi kurs Rp 14.000.

Mengutip Aljazeera, disebutkan penerbangan ini akan dipimpin oleh mantan astronot NASA yang kini bekerja di Axiom.

Presiden Axiom Mike Suffredini, mengungkapkan ini merupakan penerbangan pribadi pertama ke stasiun luar angkasa internasional.

“Hal ini belum pernah dilakukan sebelumnya,” ujar Suffredini dikutip, Rabu (27/1/2021).

Ketiga pengusaha ini hanya ingin menikmati perjalanannya ke luar angkasa dan Axiom menyediakan fasilitas tersebut.

Dalam tur ini tim akan menghabiskan waktu delapan hari di stasiun antariksa dan dua hari menempuh perjalanan dengan SpaceX Dragon yang lepas landas dari Cape Canaveral di Florida, Amerika Serikat.

Pelanggan pertama Axion yakni Larry Connor merupakan pengusaha real estate dan teknologi di Dayton, Ohio. Kemudian pengusaha Kanada Mark Pathy dan pengusaha Israel Eytan Stibbe.

Suffredini mengungkapkan para penumpang ini juga akan melakukan penelitian ilmiah di orbit dan mengembangkan pengetahuan di negara mereka.

Untuk menumpangi SpaceX, penumpang harus lulus tes kesehatan dan mendapatkan pelatihan selama 15 minggu. Connor yang berusia 77 tahun merupakan orang tertua kedua yang ke luar angkasa. Setelah sebelumnya John Glenn berangkat di tahun 1998 di usia ke 77 tahun.

Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here