Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaRS Azra Health Talk Sharing Session Online Bersama Lactamil

RS Azra Health Talk Sharing Session Online Bersama Lactamil

BOGOR DAILY – RS Azra menjalin kerjasama dengan PT. Nutricia Indonesia yang sudah sejak lama memberi dukungan untuk beberapa acara maupun event lainnya.

Kerjasama yang terjalin dengan baik, menjadikan hubungan RS Azra dan PT Nutricia Indonesia selalu hangat.

Terbukti dengan kegiatan Health Talk yang diikuti oleh hampir 100 orang peserta dari berbagai macam daerah yang, tidak terpusat dari warga kota Bogor saja berjalan lancar jika dilihat antusias dari para peserta pada hari Rabu, (13/01/2021).

Health Talk merupakan salah satu bentuk kegiatan RS Azra dengan perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan RS Azra, untuk terus aktif memberikan edukasi yang ditujukan kepada masyarakat luas. Demi menciptakan masyarakat yang sehat dan produktif.

Kegiatan Health talk sharing ini ditemani oleh dr.Elsina K.Pietersz,Sp.OG yang memberikan kajian tentang persiapan melahirkan caesar.

“Semakin matang persiapan melahirkan caesar, semakin kecil risiko terjadi komplikasi saat persalinan. Bila Anda telah memilih untuk melahirkan sang buah hati dengan metode operasi caesar, lakukan persiapan mulai dari mental hingga fisik,” ucap dr.Elsina K.Pietersz,Sp.OG

“Selain itu, persiapan melahirkan caesar juga penting untuk mempercepat proses pemulihan, bukan hanya soal menangani bekas jahitan caesar saja. Terlebih, proses pemulihan operasi caesar lebih lama ketimbang persalinan normal.” tuturnya.

Dr Elsina menjelaskan berbagai persiapan melahirkan dengan metode operasi Caesar yang penting di lakukan, seperti mempersiapkan mental, menjadwalkan waktu yang tepat untuk operasi Caesar, sebelumnya lakukan mandi dengan sabun antibakteri, jangan ragu untuk meminta bantuan serta memilih pakaian yang tepat.

Kegiatan sharing berlangsung selama 60 menit secara online menggunakan aplikasi Zoom berjalan dengan sangat lancar dan meriah.

Pada saat sesi tanya jawab, peserta mengajukan pertanyaan sesuai dengan kebutuhan. Mayoritas yang ditanyakan berhubungan dengan persiapan menjelang operasi caesar. (shandra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here