Friday, 29 March 2024
HomeBeritaRSIA Pasutri Butuh 180 Vaksin Covid-19 untuk Nakes

RSIA Pasutri Butuh 180 Vaksin Covid-19 untuk Nakes

BOGORDAILY – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Pasutri, Kota Bogor, berlokasi di JL. Merak No 3, Kelurahan Tanahsareal, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor telah menerima 60 Sinovac. Serum berisi bibit penyakit yang sudah dilemahkan itu, akan diberikan kepada para tenaga kesehatan.

Dikertur Umum RSIA Pasutri, Kota Bogor Ukar, menjelaskan pihaknya memiliki jatah untuk (Tenaga Kesehatan) sebanyak 20 orang dalam satu sesi.

“Sesi penyuntikan sinovac dimulai jam delapan hingga jam sepuluh pagi, “ujar Ukar.

Dirut Ukar, SE

Menurutnya, kata Ukar, pada minggu lalu telah dilakukan penyuntikan terhadap 20 tenaga di , Penyuntikan akan dilanjut pada minggu depan dengan jadwal yang sudah ada. Total yang akan divaksin mencapai 180 orang.

“Hari selasa, rabu dan kamis, jadi kami stock dengan kebutuhan perminggu, ” ucap Ukar S.E.

Serum penangkal Covid-19 yang sudah ada di rumah sakit ibu dan anak itu, di simpan di tempat khusus yang membutuhkan temperatur 2° – 8° derajat agar terjaga dan baik saat diberikan. Supaya efisien penanganan limbah limbah rumah sakit selurunhnya diserahkan kepada pihak ketiga.

Ukar berharap semoga dengan ada nya Covid-19 ini, wabah ynag telah menyerang sejak tahun 2019 itu bias segera berakhir terutama di Kota Bogor.

Diberitakan sebelumnya Rumah Sakit Pasutri di Jl. Merak No. 3 Rt 03 / rw 06, Kecamatan , Kota Bogor tetap maksimal dalam melakukan pelayanan, tindakan medis dan menangani ibu hamil dan anak. Dengan menetapkan protokol kesehatan super ketat.

tetap menerima pasien selama pandemi. Selain melayani ibu hamil sampai melahirkan, anak di bawah 18 tahun dapat dirawat di sini. Hal yang diperhatikan yaitu, ibu hamil yang melakukan rawat jalan. “Karena banyak yang rawat jalan, jadi harus kami dibatasi agar sesuai protokol kesehatan. Untuk tindakan tetep dilayani selama pandemi tetapi tidak terlalu banyak,” ujar Ukar
(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here