Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorRumah Duka Kapten Afwan Dipenuhi Karangan Bunga

Rumah Duka Kapten Afwan Dipenuhi Karangan Bunga

Bogordaily.net Kapten Afwan dipenuhi karangan bunga dan ucapan bela sungkawa, setelah dinyatakan teridentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI), Jumat 29 Januari 2021 siang tadi.

Karangan bunga ucapan bela sungkawa kembali penuhi atas kepergian .

Karangan bunga ucapan belasungkawa, datang ke di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, dua di antaranya dari komisaris dan direksi PT Sriwijaya Air dan Direksi PT NAM Air yang datang pada malam hari Jum'at 29 Januari 2021.

Puluhan karangan bunga tersebut berasal dari pelbagai kalangan mulai dari rekan-rekan hingga pejabat pemerintah daerah yang menancap di sekeliling .

Seperti diberitakan sebelumnya,
akan di makamkan di Taman Makam Pahlawan.

Itu setelah Genap 20 hari dari kejadian kejadian kontak Pesawat SJ182 / SJY182 rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu 09 Januari 2021, berhasil teridentifikasi pada Jumat 29 Januari 2021.

Kabar tersebut disampaikan oleh keluarga yang diterima langsung Bupati Bogor, Ade Yasin bahwa Kapten Afwan telah teridentifikasi pada siang Jumat tadi.

“Tadi siang saya dapat kabar dari keluarga, jenazahnya sudah berhasil diidentifikasi. Maka kami sedang siapkan makamnya,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin menyediakan makam di Taman Makam Pahlawan, Pondok Rajeg, Cibinong, yang tak jauh dari lokasi kediaman Kapten Afwan, yakni Perumahan Bukit Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor.

Selain itu, ia menerangkan bahwa keluarga akan menjemput jenazah ke ruang forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta pada Sabtu pagi. Kemudian disholatkan di Masjid Komplek BCE, dan dimakamkan pada siang harinya.

Sebelumnya, Ade Yasin juga sempat mendatangi kediaman Kapten Afwan pada Minggu 11 Januari 2021. Kedatangannya ke rumah kapten Afwan yang lokasinya tak jauh dari pendopo bupati itu demi memberikan dukungan moral kepada keluarga.

“Sebagai Bupati Bogor dan tetangga, ini deket dengan rumah saya, pagi ini datang memberi semangat dan motivasi kepada keluarga karena sampai saat ini belum jelas bagaimana nasibnya (Kapten Afwan),” kata Ade Yasin.

Ia mencatat hanya Kapten Afwan satu-satunya warga Kabupaten Bogor yang ada di dalam pesawat SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu sore itu. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here