Friday, 26 April 2024
HomeBeritaRumah Sakit Lapangan Kota Bogor Segera Beroperasi

Rumah Sakit Lapangan Kota Bogor Segera Beroperasi

Bogordaily-Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kota Bogor pasien Covid-19 sudah resmi beroperasi, Senin (18/1/2021).Kepala Yeti Hariyati mengatakan bahwa siang ini RSL mulai menerima pasien Covid-19.

Rumah sakit yang berada di eks kantor Dispora Kota Bogor tersebut berada di bawah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor untuk melayani para pasien Covid-19.

“Kami hanya merawat pasien Covid yang terkonfirmasi dengan hasil swab PCR yang positif dan pasien harus membawa rujukan baik dari rumah sakit, puskesmas apabila dari wilayah atau berasal dari rumah sakit lain yang memang kapasistas tempat tidurnya sudah tidak mencukupi akan dirujuk kesini,” ujarnya.

Rumah sakit dengan tiga lantai ini memiliki fasilitas lengkap layaknya rumah sakit pada umumnya.

Tak hanya itu ruang perawatan untuk pria dan wanita pun dibuat terpisah.

“Rumah sakit ini terdiri dari sekitar 56 bed di lantai dua dan tiga, lantai dua untuk perawatan wanita lantai tiga laki laki dan di UGD ada delapan bed, jadi totalnya sekitar 64 bed,” katanya.

Yeti memastikan sistem perawatan di RSL dilakukan sesuai standar dari Kementerian Kesehatan.

“Pertama ada pelayanan dokter spesialis akan divisit oleh dokter spesialis paru dan dokter spesialis penyakit dalam kita memiliki 11 dokter umum yang siap berjaga 24 jam. Kita memiliki targetnya 60 perawat, baru tercukupi 44 perawat,” katanya.

Sementara itu di Kabupaten Bogor semakin merah merona. Covid-19 kian hari kian meningkat, membuat seluruh kecamatan masuk Zona Merah meski dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku dari 11 hingga 25 Januari 2021.

Zona merah itu disampaikan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan covid-19 Kabupaten Bogor dalam laporan Data Monitoring Harian Kewaspadaan Infeksi Covid-19 yang terupdate pertanggal 18 Januari 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here