Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaSabtu Ini ke Puncak Bogor? Ada Pemeriksaan Protokol Kesehatan di Titik Ini

Sabtu Ini ke Puncak Bogor? Ada Pemeriksaan Protokol Kesehatan di Titik Ini

Bogordaily.net – Petugas gabungan Satuan Lalu Lintas () Kepolisian Resor () , Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) dan Dinas Perhubungan Kabupaten , Jawa Barat mengadakan pengecekan protokol kesehatan Jalur Puncak di titik Simpang Gadog, Sabtu, 23 Januari 2021.

Pantauan Bogordaily.net di lapangan pada pukul 8.30 WIB, petugas memerhatikan satu per satu kendaraan roda empat yang keluar dari Gerbang Tol (GT) Ciawi menuju .

Pada Sabtu ini, barisan petugas di pinggir persimpangan menyapa pengendara yang nampak tidak menggunakan masker. Selain itu, jumlah penumpang juga jadi pertanyaan.

“Selamat pagi, tujuannya kemana pak? Mohon maskernya dipakai,” kata salah satu petugas yang mendapati pengendara tidak bermasker.

Puluhan petugas pun nampak mengambil posisi masing-masing dalam pengecekan protokol kesehatan di Jalur kali ini.

Beberapa di antaranya, menyiapkan masker untuk diberikan kepada pengendara dan penumpang yang lupa membawa masker.

“Tidak usah pak (diberi masker), ini bawa,” ujar salah satu pengendara kendaraan roda empat sambil melambaikan tangannya.

Dikesempatan itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Agus Ridho menjelaskan  terjadi  sejumlah pelanggar yang dilakukan wisatawan. Namun jika dibandingkan minggu lalu jumlah pelanggaran cenderung menurunakan.

“Kalini terpantau menurun hingga 50% dibandingkan minggu lalu,” kata Agus.

Sementara itu, jumlah kendaraan yang menuju pun terlihat ramai lancar meskipun jalur wisata tersebut masuk zona merah penyebaran virus disease (Covid)-19.

Zona merah meliputi meliputi Kecamatan Cisarua, Kecamatan Megamendung dan Kecamatan Ciawi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here