Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSwab Positif Ini Alasan Habib Rizieq Ngaku Sehat dan Taati Aturan

Swab Positif Ini Alasan Habib Rizieq Ngaku Sehat dan Taati Aturan

BOGOR DAILY- Habib Rizieq Shihab sempat dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab, namun tidak diungkap dan mengaku dalam keadaan sehat walafiat. Kuasa hukum , Sugito Atmo Prawiro, melontarkan alasan bahwa kliennya tetap mentaati aturan isolasi walau tak mengungkap hasil tes.

“Tidak semua apa yang jadi privasi keluarga harus diinformasikan ke publik, atau pemerintah harus tahu,” kata Sugito saat dimintai konfirmasi terkait alasan tidak ungkap hasil test, Kamis (14/1/2021).

Sugito mengatakan tetap menjalankan aturan pemerintah bagi pasien yang positif Corona. Dia mengatakan saat itu tetap menjalani isolasi mandiri.

“Kalau harus mentaati ketentuan yang dijalankan pemerintah, iya (sudah dijalankan). Seperti isolasi semuanya kan diikuti,” ucapnya.

Dia mengatakan juga merasa yakin dengan tim kesehatan yang selama ini merawatnya. Dia pun heran mengapa hanya yang terkesan dipaksa untuk menunjukkan .

juga kan selama ini untuk urusan kesehatan di-backup oleh tim MerC kan, kok hanya sih, kenapa hanya Habib Rizieq? Karena selama ini Habib Rizieq terlalu oposan terhadap pemerintah?” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan kekecewaannya dengan sikap Rumah Sakit UMMI yang diam-diam melakukan swab test kepada Habib Riziek Shihab tanpa berkoordinasi lebih dulu dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jumat (27/11/2020).

“Kami menyayangkan hal itu karena semestinya sudah dipahami kesepakatannya pelaksanaan PCR test harus diawasi oleh dinkes dan disepakati dikirim ke mana. Kami sangat menyayangkan hal itu, karena tanpa diketahui rumah sakit. Semestinya pihak rumah sakit bisa memantau, memonitor dan mengendalikan semua prosedur kesehatan di rumah sakit,” kata Bima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here