Tuesday, 19 March 2024
HomeBeritaTeten Masduki Sampaikan Apresiasi Kepada Anak Muda Pegiat UMKM

Teten Masduki Sampaikan Apresiasi Kepada Anak Muda Pegiat UMKM

BOGORDAILY – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi anak-anak muda dari Bandung yang telah meraih Top 10 Inovator Pahlawan Digital Karena inovasi tersebut, Belanjaikan.com terpilih menjadi salah satu dari top 10 Inovator Pahlawan Digital UMKM yang digelar kementerian koperasi dan UKM.

“Pahlawan Digital . Saya sangat senang dan mendukung sekali kalau ada anak-anak muda yang peduli untuk memajukan . Salahsatunya @yukbelanjaikan yang dimotori anak-anak muda di Bandung,” kata Teten Masduki.

Selain itu, ia menjelaskan, Pahlawan Digital merupakan agenda pencarian startup unggulan dari pegiat yang ada di Indonesia.

“Pahlawan Digital merupakan ajang pencarian Startup unggulan yang mampu menjadi agregator bagi akselerasi digitalisasi ,” paparnya.

 

Baca juga: UMKM Jadi Masa Depan Indonesia, Menkop Teten Hidupkan Ekosistem Digital

 

Belanjaikan.com merupakan salah satu e-commerce dengan layanan pesan antar produk ikan segar dari nelayan-nelayan ikan di Indonesia.

“Konsepnya menghubungkan dengan nelayan hingga ke konsumen akhir, dengan mengintegrasikan nelayan, pengrajin ikan, koperasi, mitra, tukang sayur keliling dan konsumen di seluruh Indonesia,” paparnya.

Ia berharap, marketplace belanjaikan.com ini bisa menjadi rujukan masyarakat untuk menikmati ikan laut yang masih segar yang langsung diambil dari nelayan.

“Dengan adanya marketplace seperti ini, saya harap masyarakat jadi mudah mengkonsumsi hasil laut yang segar. Sementara dan nelayan ada jaminan pasar,” ujarnya.

Sebelumnya, disebut-sebut hanya yang sudah bertransformasi ke pasar digital atau online yang mampu bertahan.

Untuk menyelamatkan dari tekanan pandemi, pemerintah mengeluarkan program gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI). Tujuannya untuk mengajak masyarakat Indonesia membeli produk buatan dalam negeri.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar, hampir 300 juta jiwa menjadi satu peluang besar yang bisa dioptimalkan.

“Jika kita semua membeli kebutuhan sehari-hari menggunakan produk Indonesia, itu bisa membuat UMKM kita bertahan di tengah pandemi,” katanya, dalam acara peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Provinsi Bali, Senin, 11 Januari.

Di samping itu, kata Teten, pemerintah juga ingin semakin banyak produk UMKM yang terhubung dengan ekosistem digital. Salah satu strategi gerakan ini adalah menghubungkan para pelaku UKM dengan berbagai penyedia platform online marketplace. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here