Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaThailand Gelar Tiga Turnamen Bulutangkis di Januari, Bagaimana Persiapan Para Atlet?

Thailand Gelar Tiga Turnamen Bulutangkis di Januari, Bagaimana Persiapan Para Atlet?

BOGORDAILY – Pada Januari 2021, Thailand langsung tancap gas menggelar sekaligus 3 helatan bulutangkis internasional.
Dimulai dengan Yonex Thailand Open yang digelar 12 sampai 17 Januari 2021, dilanjutkan dengan Toyota Thailand Open di tempat yang sama.

Dua turnamen ini sekaligus menjadi ajang penentu, siapa yang akan lolos ke BWF World Tour Finals yang akan digelar setelahnya.
BWF World Tour Finals sendiri seharusnya dilaksanakan Desember 2020 kemarin .

CBA (China Badminton Association) tidak menurunkan pemainnya di tiga turnamen di Thailand ini. Hal ini memberikan keuntungan kepada pemain pemain Indonesia, karena peluang untuk menjuarai turnamen tidak akan terlalu ketat.

PBSI sendiri hanya akan menurunkan 7 pemainnya di tiga kejuaraan skala Asia ini.
Dengan protokol kesehatan yang begitu ketat, para pemain nasional ini dijadwalkan akan menjalani 8 kali PCR Test , menjelang dan selama kejuaraan.
Di antaranya, satu kali sebelum keberangkatan, sudah dilakukan tanggal 2 Januari kemarin di Pelatnas Cipayung, tanggal 4 Januari setibanya di Thailand, dan 1 kali lagi seminggu setelah masa karantina.

Untuk menjaga keselamatan dan kesehatan para pemain pelatnas ini, PBSI dikabarkan mencharter pesawat Garuda Indonesia.

Bagaimana dengan persiapan atlet atlet negara lain?
Di masa pandemi yang belum juga menunjukkan tanda tanda akan berakhir, prinsip kehati-hatian selalu menjadi prioritas para atlet.

Tai Tzu Ying, peringkat 1 BWF tunggal putri asal Taiwan, di Akun Instagram miliknya memosting sejumlah foto keberangkatan ke Thailand (2-1-2021), dengan memakai APD lengkap bak pegawai medis. Duduk di kabin kelas satu pesawat EVA Air, dia sendiri tidak menyangka, harus bepergian dengan berpakaian seperti itu.

” Naik ke pesawat, salam hangat dari pramugari, musik saat landing , semuanya begitu akrab, namun sama sekali berbeda. Memakai pakaian pelindung di bandara yang kosong, saya tidak pernah mengira akan mengalami hari yang berbeda,” tulis Tai Tzu Ying.

Dibalik masker dan pelindung wajahnya, dia terlihat begitu bahagia, karena ini adalah ajang tanding pertama yang dia ikuti, setelah absen selama 10 bulan lebih.
(JP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here