Viral, Gajah Bobol Sekolah Cari Makan karena Kelaparan

  • Whatsapp

Bogordaily.net – Seekor gajah menghebohkan jagat maya, setelah videonya viral saat gedung sekolah bobol oleh sekelompok gajah lapar yang sedang cari makan, karena kelaparan. Dilansir dari laman Astro Awani, Jumat (22/1/2021), viral video itu disebutkan menjadi kegiatan lumrah bagi sekelompok gajah yang masuk ke Sekolah Kebangsaan (SK) RPS Kemar, Malaysia selama beberapa bulan terakhir.

Aksi gajah bobol itu karena sekolah beberapa bulan terakhir masih dalam keadaan sepi akibat pandemi Covid-19. Namun, video yang viral diambil oleh seorang saksi mata yang kebetulan berada di lingkungan sekolah. Dan dengan keadaan sekolah yang sepi, gajah tersebut terlihat cukup berani memasuki lokasi.

Tampak dari video tersebut gajah dewasa yang diperkirakan berusia 35 tahun, terlihat berkeliaran di sekitar sekolah untuk mencari makanan. Gajah itu entah bagaimana tenang dan tidak bertindak agresif.

Direktur Departemen Perindustrian Satwa Liar dan Taman Nasional (Perhilitan), Yusoff Shariff dalam hal ini mengatakan, pihaknya mendapat laporan sebelumnya ada empat hingga lima gajah yang masuk ke sekolah tersebut.

Ia menjelaskan, pihaknya telah memasang pagar listrik di sekitar sekolah pada November lalu sebagai cara mengusir gajah. Tapi, belakangan ini sudah rusak.

“Petugas Satwa Liar baru saja melakukan perbaikan pagar dan arus listrik sudah mencapai 9,1 volt, cukup untuk mencegah gajah masuk ke kawasan tersebut,” jelasnya.

“Selain itu, kami juga memasang lampu ‘LED tinggi’ berwarna biru untuk menakuti gajah,” tambahnya.***

Loading...
  • Whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *