Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaWaduh, 120 Santri dan Ustad Positif Covid-19 di Bogor

Waduh, 120 Santri dan Ustad Positif Covid-19 di Bogor

BOGOR DAILY – Cluster Pondok Pesantren kembali lagi terjadi di Pondok Pesantren di Bojongbaru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Sebanyak 120 santri dan ustadz terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Achmad Zaenudin bahwa pasca menjalankan swab tes di bulan Desember 2020, ratusan santri dan ustadz dinyatakan positif covid-19.

“Ada 120 yang positif covid-19 setelah dilakukan test swab pada bulan Desember kemarin,” jelasnya.

Ia meneruskan, mereka yang dinyatakan positif tersebut dipulangkan untuk menjalankan isolasi mandiri, namun sebagian ada pula yang menjalankan isolasi mandiri di Pondok Pesantren.

“Kalau yang di luar kota, kita sampaikan ke dinas di kota itu, kalau yang di lingkungan kita (Kabupaten Bogor) tetap diberikan pemahaman isolasi mandiri dan ada pula yang menjalankan isolasi di Pondok Pesantren,” jelasnya.

Langkah Dinkes terkait hal ini langsung dikoordinasikan dengan pihak kecamatan, satgas covid kecamatan, puskesmas dan beberapa yang terkait.

Ia juga mengimbau kepada pengelola pondok pesantren, agar melakukan isolasi mandiri di pesantren, karena ada tempat yang representatif untuk melakukan karantina.

“Mereka dikarantina di tempat terpisah, dalam satu gedung pondok pesantren. Selain itu, Kami juga sudah menyuplai multi vitamin untuk yang terkonfirmasi positif di Pondok tersebut,” pungkasnya. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here