Ajib, Musrenbang Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor Bahas 6 Pembangunan 2021

  • Whatsapp
6 poin pembangunan tansar
Suasana Musrenbang Tanah Sareal Kota Bogor. (Humas Kecamatan Tanah Sareal/Bogordaily.net).

Bogordaily.net Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tanah Sareal tahun 2021 yang digelar di Kantor Kecamatan secara virtual pada Senin 15 Februari 2021 membahas 6 poin pembangunan.

Musyawarah tersebut dilakukan bersama 11 Kelurahan se Tanah Sareal, Forum Comunikas Pimpinan Kecamatan Tanah Sareal (Forcopimcam), seluruh OPD Kota Bogor, Danramil Tanah Sareal Heru, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Anggota DPRD Dapil Tanah Sareal Ahmad Aswandi.

Camat Tanah Sareal Sahib Khan menyampaikan, Musrenbang ini menentukan anggaran untuk tahun 2022, gambaran umum kondisi wilayah serta masyarakat, dan program pembangunan di Tanah Sareal.

“Tadi sudah ada beberapa poin yang sudah disepakati bahwa, setiap kelurahan sudah menyampaikan usulannya pada saat pramusrenbang,” ujar Camat Tanah Sareal, Sahib Khan.

Dikatakannya, ada 6 poin menyangkut pembangunan fly over hingga bedah kampung.

“Poin pertama, pembangunan Fly Over Simpang rel kereta api Kebon Pedes. Yang kedua, relokasi kantor Kecamatan Tanah Sareal. Ketiga, perluasan puskesmas Pondok Rumput. Keempat, relokasi kantor Kelurahan Kencana, dan yang kelima pembangunan kantor Kelurahan Kayu Manis serta Kedung Waringin,”jelas Sahib Khan.

Sahib menuturkan, jika program pembangunan Fly Over rel Kebon Pedes dijalankan, maka kantor Kecamatan Tanah Sareal akan dipindahkan ke Bukit Cimanggu City, karena lahannya terpakai oleh Fly Over.

Selain itu, potensi di Kecamatan Tanah Sareal juga ada KWT 19 kelompok, industri wajan 1 kelompok, budidaya ikan hias 1 kelompok dan ayam ungkep 1 kelompok.

Keenam, kata Sahib, mengenai program bedah Kampung, pada tahun 2021, akan fokuskan di Kelurahan Mekar Wangi tepatnya RW 01 di Setu Kiray.

Di Kelurahan Mekar Wangi banyak hal yang bisa dilakukan dan dikolaborasikan, sebab modal yang dimiliki Kelurahan Mekar Wangi luar biasa, karena dekat perumahan BBC.

Akses warga akan baik sebagai modal sosial warga yang ada sejak dulu, karena modal lokasi tersebut.

“InsyaAllah, akan kita maksimalkan untuk merealisasikan program Bedah Kampung di Kelurahan Mekar Wangi, “ucapnya.

Nantinya, sambung Sahib, di Kelurahan Mekar Wangi akan ada pengembangan di Setu Kiray, yang akan dijadikan tempat wisata, pembangunan gedung serba guna RW 01.

Adapun pembangunan tempat bermain atau ruang terbuka hijau, pembangunan lokasi UMKM, Tempat kuliner, promosi produk UMKM dan juga Pembangunan TPS 3R.

Sahib mengatakan, jika sudah terlaksana bedah kampung di Setu Kirey, semoga akan bermanfaat bagi semua masyarakat sekitar. Adv

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *