Friday, 19 April 2024
HomeBeritaAnggota DPRD Bogor Rifki Alaydrus Bayar Zakat Maal Melalui Baznaz

Anggota DPRD Bogor Rifki Alaydrus Bayar Zakat Maal Melalui Baznaz

Bogordaily.net Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Achmad membayar untuk kedua kalinya zakat Maal sebesar  2,5 persen dari gaji, melalui (Baznas) setempat.

Dikesempatan kedua ini, Rifki didatangi langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Kota Bogor, Rusli Saimun di Kantor pada hari Selasa, 2 Februari 2021 untuk menyerahkan kartu Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ).

“Alhamdulillah ini bulan kedua saya menghibahkan 2,5 persen gaji yang saya terima sebagai anggota DPRD untuk zakat,” ucap Rifki kepada Bogordaily.net pada hari Senin, 8 Februari 2021.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), ini merupakan anggota DPRD pertama yang menyerahkan zakat gaji kepada .

“Semoga apa yang saya lakukan bisa menggerakan teman-teman anggota dewan yang lain agar menitipkan zakatnya lewat Kota Bogor,” lanjutnya.

Rifki menjelaskan bahwa manfaat dari zakat yang disalurkan melalui akan kembali lagi untuk masyarakat melalui program-program .

Seperti, bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembayaran tunggakan BPJS, bantuan untuk guru ngaji dan sebagainya.

“Semoga ini menjadi pembersih harta dan jiwa saya, dan semoga ini menjadi awal kebaikan untuk semuanya,” harapnya.

Selain itu, Rifki cukup sering ikut andil terkait dengan kegiatan sosial. Sebelumnya ia memiliki Kegiatan “Jumat Berbagi” bersama Devi Herlina (Kader PAN Kota Bogor) yang memberikan paket makan siang sebanyak 250 Box.

Paket makan siang itu diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 dan warga yang sedang isolasi mandiri di Rangga Mekar, Bogor Selatan, Kota Bogor pada hari Jumat, 23 Januari 2021.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here