Tuesday, 7 February 2023
HomeHeadlineAS Tertatih Berjuang Lawan Kasus Corona, Joe Biden: Kami Tengah Krisis Ekonomi

AS Tertatih Berjuang Lawan Kasus Corona, Joe Biden: Kami Tengah Krisis Ekonomi

IIMS

Bogordaily.net – Presiden Amerika Serikat (AS) ke-46, Joe Biden yang baru dilantik pada 20 Januari 2021 harus bertatih dalam kepemimpinannya yang harus berjuang atas kasus Corona Virus Disease (Covid)-19 yang masih tinggi di negaranya.

Menurut data dari World Health Organization (WHO) Jumlah kasus covid-19 sejak Minggu, 3 Januari 2021 hingga Senin, 1 Februari 2021, terdapat 25.817.939 kasus covid-19 yang terkonfirmasi, sementara yang kasus kematian akibat covid-19 tembus hingga 436.051 orang di AS.

Dalam hal ini, Joe Biden di awal kepemimpinannya harus bersungguh-sungguh menanggulangi masalah covid-19 di AS karena menurutnya, ekonomi negaranya turun akibat pandemi yang tak juga usai.

“Kami tengah menghadapi krisis ekonomi akibat krisis kesehatan masyarakat. Kita membutuhkan aksi cepat untuk menanggulangi keduanya,” ucap Biden dalam akun Twittannya @POTUS.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mencari solusi terbaik untuk segara menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi oleh masyarakat Amerika Serikat.

“Tim perancang saya akan segera membawa keluar dari permasalahan krisis tersebut dan menempatkan kita ke jalur untuk membangun Amerika lebih baik lagi,” lanjut Biden.

Biden berjanji segera melakukan vaksinasi kepada warga AS dengan langkah-langkah yang akan ditempuh oleh timnya.

“Untuk melakukan vaksinasi di Amerika, kita membutuhkan lebih banyak tempat untuk vaksinasi, lebih banyak tim medis, dan penyediaan vaksin yang mesti segera dilakukan,” jelasnya.

Ia mengaku pihaknya sudah siap untuk menyediakan dana yang diperlukan guna menyelesaikan pandemi covid-19 yang ada di Amerika Serikat. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor