Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaAwas, KM 122+400 Tol Cipali Amblas, Polisi Berlakukan Contraflow

Awas, KM 122+400 Tol Cipali Amblas, Polisi Berlakukan Contraflow

Bogordaily.net – Jalan Tol Cipali mengalami ambles dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan di arah Jakarta, Selasa 9 Februari 2021, siang.

Hal ini diduga akibat kondisi curah hujan yang tinggi dan terus-menerus di Jawa Barat yang menyebabkan amblasnya tol Cipali tersebut.

Akibat amblasnya ruas tol tersebut, Astra Tol Cipali selaku pengelola jalan Tol Cipali akhirnya memberlakukan penutupan ruas jalan yang mengarah ke Jakarta dan memberlakukan contraflow mulai dari Km 117 hingga Km 126.

Selain itu, Koordinasi dengan kepolisian pun telah dilakukan dengan melakukan contraflow sejak 9 Februari 2021 pukul 01.00 WIB. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi beban jalan dan kemacetan.

“Untuk mengurangi beban lalu lintas, dibangun lajur darurat di median, diperkirakan memakan waktu tiga hari,” ujar Direktur Operasi Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo dalam keterangan resmi, Selasa 9 Februari 2021.

Selain itu, ia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kontraktor untuk segera membenahi jalan tersebut.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan kontraktor untuk melakukan pekerjaan perawatan jalan pada , diperkirakan memakan waktu dua minggu,” jelasnya.

Astra Tol Cipali juga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengendara yang melewati jalur yang amblas.

Mereka mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

“Sangat diimbau juga untuk tetap berhati-hati, dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here