Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaHah, Pandemi Covid-19 di Indonesia Diprediksi 10 tahun lagi?

Hah, Pandemi Covid-19 di Indonesia Diprediksi 10 tahun lagi?

Bogordaily.netKapan pandemi ini akan berakhir? Pertanyaan itu telah banyak dilontarkan oleh sebagian besar masayarakat dari tahun sebelumnya. Menurut , di instagram @straits_times, yang mengunggah data pandemi di dunia secara global akan berakhir sekitar 7 tahun lagi pada hari Sabtu, 6 Februari 2021.

“Data Covid-19 untuk sementara waktu. Saran para ahli, 70 persen hingga 85 persen populasi dunia harus divaksinasi terhadap virus corona agar semuanya kembali normal,” tulisnya di akun @straits_times.

Sedangkan, di Indonesia akan berakhir 10 tahun lagi. Hal tersebut sudah diperkirakan oleh perhitungan berdasarkan kalkulator vaksinasi yang kini sedang dilakukan di Indonesia.

Perhitungan kalkulator vaksinasi itu dirilis oleh dengan memperhitungkan jumlah total vaksinasi yang telah diberikan keseluruh dunia sebanyak 119 juta dosis termasuk Indonesia.

Adapun negara negara yang telah seperti, Israel diurutan pertama, United arab Emirates, United Kingdom, United States, France, Brazil, China, India, Russia, dan Indonesia diurutan ke 10.

Dengan total kasus 1,134,854 Indonesia berada di urutan ke 10. Berdasarkan hitungan yang dilakukan pada hari Jumat, 5 Februari 2021. Selama per hari Indonesia melakukan vaksinasi sebanyak 60.433 dosis yang disuntikan.

Pada kasus ini, dibutuhkan lebih dari 10 tahun untuk mencakup herd immunity sebanyak 75 persen populasi dengan dua dosis.

Data Blomberg memperlihatkan bahwa Indonesia akan keluar dari pandemi ini selama 10 tahun kedepan bersama India dan Rusia.

Diurutan bertama dan kedua ada Israel dan United Arab States yang diperkirakan keluar dari pandemi selama 2 bulan kedepan. United Kingdom 6 bulan, United States 11 bulan, France 3,8 tahun, Brazil 3,9 tahun, China 5,5 tahun, India, Russia, dan Indonesia selama 10 tahun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here