Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaMampu Bertahan selama Pandemi Covid - 19 ala Luck Event Organizer

Mampu Bertahan selama Pandemi Covid – 19 ala Luck Event Organizer

Bogordaily.net Di masa pandemi Covid-19 ini salah satu yang terkena dampak luar biasa yaitu industri organizer. Pihak berwenang menerapkan larangan kepada masyarakat untuk berkumpul sehingga seluruh kegiatan hampir mati. Sedangkan, pertemuan tatap muka adalah hal yang sangat penting untuk mendukung suatu acara atau . Salahsatu yang terdampak yaitu, Luck Organizer yang berlokasi di Jalan Pinang Merah 1 No. 45-47 Sektor 6 Taman Yasmi, Kota Bogor.

Eo yang sudah berdiri sejak tahun 2016 ini memiliki karyawan tetap sebanyak 4 orang dan menggaet para freelance dan fokus di pemerintahan seperti, sosialisasi, rakor, dan gathering.

“Melihat kondisi seperti ini, kita coba untuk bertahan dengan menggali sektor baru. Karena, jika hanya mengandalkan untuk tahun kemarin sangat mati,” kata Komisaris Luck Organizer Raden Mayang kepada Bogordaily.net hari Jumat, 5 Februari 2021.

Mayang menjelaskan bahwa dampak dari Covid – 19 mulai terasa dari bulan maret 2020. Dimana pada saat itu ada dua pemerintahan yg dibatalkan di H-8 dan H-3.

“Langsung mikir wah gabisa nih kalo masih kejar tahun kemarin, makadari itu kita mencari sektor baru seperti, mengambil pekerjaan kontruksi dan pengadaan,”jelasnya.

Hal tersebut dilakukan karena itu merupakan jalan satu satunya untuk bisa bertahan. Mayang mengatakan bahwa ia dan tim juga merasakan kesulitan pada awalnya.

“Pasti ada kesulitan karna kan bisa dibilang sektor ini pengalaman baru buat saya dan buat teman teman. Untungnya, kita punya banyak teman di bidang itu jadi banyak yang bantu,” ungkapnya.

Jatuh bangun karena pandemi, tidak membuat Luck Organizer tidak patah semangat.

“Karena pandemi ini ga bikin kita patah seemangat, karena ada kebutuhan dan hidup kan harus tetap berjalan, jika kita gamau meratapi nasib. Bukan hanya materi yg habis nanti, mental kita juga akan habis,”jelasnya.

Mayang memberikan sedikit tips kepada Organizer diluar sana yang terdampak Covid – 19 untuk tetap semangat.

“Tetap berdoa itu sudah pasti ya, tetap menjaga hubungan dengan orang orang pemerintahan. Karena sebenarnya banyak pekerjaan yang mereka miliki selain Eo dan harus mencoba belajar mencari peluang baru diluar dari zona kita,”paparnya.

Ia juga mengatakan bahwa ia berharap agar pandemi ini cepat berakhir, dan Indonesia bisa bangkit kembali.

“Semoga pandemi ini cepat berakhir, pariwisata di indonesia segera bangkit lagi, dan bisa dapat pekerjaan seperti tahun tahun sebelum nya.”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here