Friday, 29 March 2024
HomeBeritaModus Korupsi Rp2 Miliar Nurdin Abdullah Dibocorkan Warga

Modus Korupsi Rp2 Miliar Nurdin Abdullah Dibocorkan Warga

Bogordaily.net – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi () Firli Bahuri mengungkapkan dana infrastruktur Rp2 miliar Selatan pertama kali dibocorkan warga ke lembaga rasuah tersebut.

Melalui laporan wargalah, berhasil membuntuti Direktur APB, bernisial AS hingga bertemu dengan kepercayaan , IR.

IR yang merupakan Sekretaris Dinas di Provinsi Sulawesi Selatan yang diminta untuk bertransaksi dengan AS.

Pada pukul 20.40 WIB, AS bersama IF sopir ER menuju ke rumah makan di Makassar. Sesampainya di rumah makan tersebut telah ada ER yang sudah menunggu.

Dengan beriringan, kata Firli IF mengemudikan mobil milik ER, sedangkan AS dan ER bersama-sama dalam satu mobil milik AS menuju ke Jalan Hassanudin Makassar.

Dalam perjalan tersebut, AS menyerahkan beberapa proposal tentang beberapa proyek pengerjaan infrastruktur yang ada di Kabupaten Sinjay Sulawesi Selatan tahun anggaran 2021 kepada ER.

Sekitar pukul 21.00 WIB, IF mengambil koper yang diduga berisi uang ada yang di mobil AS yang selanjutnya dipindahkan ke bagasi mobil milik ER di Jalan Hasssanudin.

Pada pukul 23.00 WITA, AS diamankan saat perjalanan menuju Bulukumba, sedangkan pukul 00.00 WITA, ER beserta yang dalam koper berisi sejumlah uang Rp2 miliar turut disita dari rumah dinasnya.

Pada sekitar pukul 2.00 WITA, sodara NA juga diamankan oleh dari rumah jabatan dinas Selatan.

Ternyata, diungkap juga Firli, AS Direktur APB telah lama kenal baik dengsn sodara NA yang berkeinginan mendapatkan beberapa proyek infrastruktur di Sulawesi Selatan tahun 2021.

AS sebelumnya telah mengerjakan beberapa proyek, di Sulawesi Selatan di antaranya, peningkatan ruas Jalan Palangpang Monte Monto Lempangan di Kabupaten Sinjay, Bulukumba.

Dana Anggaran Khusus (DAK) tahun anggaran 2019 sebesar Rp28, 9 miliar, berikutnya pembangunan ruas Jalan Palangpang Monte Monto Lempangan tahun 2020.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here