Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSedang Dalam Performa Terbaik, Hampir Mustahil Arsenal Kalahkan Manchester City

Sedang Dalam Performa Terbaik, Hampir Mustahil Arsenal Kalahkan Manchester City

Bogordaily.net – Machester City , 17 catatan kemenangan beruntun di semua ajang dan jauh meninggalkan saing-saingnya di klasemen Premire League dengan 56 poin, membuat Arsenal hampir mustahil mengalahkan City mesti bertanding Emirates Stadium yang merupakan kandang Arsenal, Minggu (21/2) pukul 23.30 WIB.

Sementara The Gunners belum ada tanda-tanda akan bangkit, dari sejumlah rentetan kekalahan yang dialaminya, yang membuat klub asal kota London ini jadi penghuni papan tengah.

Walaupun tidak memandang sebelah mata, buat Manchester City, laga melawan Arsenal jelas sebuah tantangan. Tapi, diyakini Raheem Sterling dan kawan-kawan masih bisa meneruskan catatan belasan kemenangan beruntun.

Dari catatan pertandingan sejak 8 Mei 2016 hingga 17 Oktober 2020, Arsenal tidak sekalipun memetik kemenangan. Bahkan, The Gunners hanya dua kali saja mampu memaksakan hasil imbang. Sisa delapan pertandingan berhasil dimenangi Manchester City. Baik dalam laga kandang maupun tandang.

Hasil 17 kemenangan beruntun di semua ajang bukanlah main-main. Jarang ada tim mampu seperkasa ini.

Tapi, Manchester City membuktikan bisa melakukannya. Keperkasaan The Citizens ini karena semakin patennya formasi 4-3-3 yang dipakai Pep Guardiola.

Manchester City seolah-olah tidak terpengaruh dengan absennya Sergio Aguero, striker andalan yang masih harus menepi karena cedera. Trio penyerang, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Riyad Mahrez selalu buat susah lawan-lawannya.

Mereka ditopang tiga gelandang kompak yaitu Phil Foden, Rodri, dan Bernardo Silva. Juga masih ada Ilkay Gundogan, serta Kevin De Bruyne.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta adalah anak didik Pep Guardiola. Mereka pernah berkolaborasi di Manchester City pada 2016-2019.

Pep Guardiola mengajak Mikel Arteta untuk menjadi asistennya di Manchester City setelah ia pensiun sebagai pemain di Arsenal pada 2016. Mereka berdua mampu mendominasi Premier League dan kompetisi lain seperti Piala FA dan Piala Liga.

Maka, sejatinya Pep Guardiola tahu apa yang ada dalam pikiran Mikel Arteta saat menyiapkan Arsenal untuk menghadapi Manchester City. Pasti tidak jauh dari pendekatannya buat The Citizens, karena Mikel Arteta adalah fotocopynya.

Laga melawan Arsenal bukan tekanan buat Manchester City. Pasalnya, The Citizens tidak pusing memikirkan catatan menang 17 pertandingan beruntun di semua ajang.

Manchester City sejak ditangani Pep Guardiola merupakan tim yang biasa mencatat rekor di kompetisi Inggris. Jadi, catatan 17 kemenangan beruntun itu biasa-biasa saja.

Tekanan justru dirasakan Arsenal karena posisi mereka di klasemen belum stabil, dan masih terkunci di papan tengah. Oleh sebab itu dalam laga melawan Manchester City akhir pekan nanti, The Gunners dituntut harus menang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here