Friday, 29 March 2024
HomeBeritaDari Ujung Sukamakmur, Ade Yasin Harap Pemerintah Pusat ACC Jalur Puncak 2...

Dari Ujung Sukamakmur, Ade Yasin Harap Pemerintah Pusat ACC Jalur Puncak 2 Bogor

Bogordaily.net segaja meninjau 2 di ujung perbatasan Kecamatan Sukamakmur yang akan segera dibangun.

Dengan keyakinan bahwa jalur tersebut adalah hal yang didambakan warganya, berharap pemerintah pusat dapat merestui dan membantu pembangunannya.

Sebab menurutnya, pembangunan 2 akan membantu perekonomian warganya yang berada sepanjang jalan itu kelak.

Bersama Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Kepala Bappedalitbang dan Komite Percepatan Pembangunan Strategis, menyusuri jalur Poros Tengah Timur (PTT) atau biasa disebut 2 itu.

“Saya bersama kadis PUPR saat ini sedang berada di perbatasan Sukamakmur, untuk melihat langsung tracknya, jalur ini rencananya akan dibangun 2. Ini adalah yang didambakan oleh masyarakat Bogor Timur” ujar Ade Yasin.

Ade Yasin mengatakan jalan ini yang didambakan masyarakat sebagai solusi kemacetan Puncak dan juga diharapkan meningkatkan perekonomian warga sekitarnya.

Ade Yasin berharap pemerintah pusat akan semakin yakin untuk membangun 2 ini.

“Mudah-mudahan ini bisa segera terwujud, kita akan laporkan ke PUPR pusat. Mudah-mudahan segera direspon dan akan segera dibangun. Minta doanya sama masyarakat Kabupaten Bogor. Tracking yang sulit ini bisa segera selesai dan masyarakat bisa segera menikmati jalan ini” ucap Ade Yasin.

Ade Yasin menyebut jalur ini sebelumnya telah selesai dibuka melalui program karya bakti bersama Kodim 0621/Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Dengan selesainya pembukaan jalan dengan lebar 30 meter dan panjang 1,1 kilometer itu, berarti telah melewati tahap awal untuk mewujudkan jalur PTT.

Jalan poros tengah timur nantinya akan menghubungkan Simpang Sirkuit Sentul dan Jalan Raya Transyogi di Tanjungsari.

“Panjangnya kurang lebih 50 KM, dengan titik awal di Babakan Madang hingga titik akhirnya di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here