Monday, 6 May 2024
HomeBeritaHore, Hampir Punah Bayi Orangutan Lahir di KB New Orleans

Hore, Hampir Punah Bayi Orangutan Lahir di KB New Orleans

Bogordaily.net – Sebuah kabar gembira mengejutkan penjaga kebun binatang di New Orleans, Seekor Primata yang terancam punah, jenis Sumatra telah . Padahal sebelumnya di perkirakan akan pada April atau Mei.

Dilansir dari reuters, bernama Reese, berusia 12 tahun melahirkan untuk pertamakalinya itu tengah mencium bayinya. Momen tersebut terekam dalam video yang dirilis oleh Audubon Nature Institute.

Bayi primata itu belum mempunyai nama, ia pada Minggu, 28 Februari 2021, juru bicara yang mengelola kebun binatang mengatakan, dokter belum bisa mengidentifikasi jenis kelaminnya.

Diketahui menurut pihak kebun binatang tersebut ayah dari bayi tersebut bernama Jambi, yang tiba di kebun binatang Hannover, Jerman pada 2018 dan digolongkan sebagai salah satu jantan paling bernilai secara genetik di Amerika Utara.

Kini populasi primata tersebut diambang kepunahan, Status konservasi terancam kritis dikeluarkan oleh Serikat Internasional untuk Pelestarian Alam (IUCN). Sumatera telah lebih dulu menyandang status ini.

Menurut Population and Habitat Viability Assessment (PHVA) populasi dan distribusi Sumatera (Pongo abelii) pada tahun 2004, dari 10 sub meta populasi primata ini diperkirakan terdapat 14.470 dan diprediksi sudah berkurang dari jumlah tersebut di tahun 2020.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here