Monday, 29 April 2024
HomeBeritaBoling Virtual, Ade Yasin : Cigombong Kawasan Banyak Potensi

Boling Virtual, Ade Yasin : Cigombong Kawasan Banyak Potensi

Bogordaily.net – Bupati Bogor melaksanakan Rebo Keliling (Boling) virtual pertamanya di Lake, Kecamatan Kabupaten Bogor, Rabu, 17 Maret 2021.

Tentunya Boling ini dilakukan dengan mekanisme daring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan kali ini, banyak membahas segala potensi yang ada di wilayah Kecamatan Kabupaten Bogor.

Kecamatan Cigombong yang pada tahun 2019 tercatat dengan jumlah penduduk sebanyak 106.212 jiwa ini, menurut wilayah Kecamatan Cigombong banyak potensi yang bisa dikembangkan masyarakatnya.

mengatakan Kecamatan Cigombong merupakan zona pengembangan diversifikasi pertanian dan argo ekowisata.

“Dalam rencana pengembangan pertanian dan perdesaan Kabupaten Bogor, Kecamatan Cigombong masuk dalam zona dibersifikasi pengembangan pertanian dan argo ekowisata. Saat ini dikenal sebagai sentra unggulan komoditi talas, kopi, pala, dan usaha mikro kecil yang dikembangkan adalah aneka makanan,”. Ungkap .

Namun, di sisi lain juga menegaskan jika di Kecamatan Cigombong belum ada desa wisata bahkan masih terdapat desa yang tidak memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Di momen itu, juga meluncurkan program penghasilan tetap (Siltap) untuk perangkat desa yang berada di Kecamatan Cigombong.

Tujuannya yaitu agar kepala desa dan perangkat desa lebih kreatif dan berinovasi serta mengoptimalkan potensi wilayah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here