Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorFPIK IPB Bedah Film Pulau Pari : Nelayan vs Republik Investor

FPIK IPB Bedah Film Pulau Pari : Nelayan vs Republik Investor

Bogordaily.net – () Institut Pertanian Bogor, telah meggelar pada Minggu, 7 Maret 2021.

Acara tersebut diadakan oleh, Departemen Kajian dan Aksi Strategis BEM IPB dan Kementerian Kebijakan Agrikompleks BEM KM IPB.

Selaku Kepala Departemen Kastrat BEM Sandy W Prasetyo, bertajuk

Acara tersebut dilaksanakan secara online, melalui zoom meeting dari pukul 12.45 sampai dengan selesai.

Kepala Departemen Kastrat BEM Sandy W Prasetyo menyatakan, acara tersebut langsung mendengar tentang permasalahan di Pulau Pari, yang masuk ke dalam program 10 Bali baru oleh Presiden Jokowi.

“Jadi Pulau Pari yang sudah di kelola secara mandiri oleh masyarakat sejak 2010, tiba-tiba di rampas oleh investor. Bahkan sampai terjadi somasi kepada masyarakat oleh pengembang tersebut,” ucap Sandy.

Ia menambahkan, masyarakat melakukan pergerakan untuk melawan penindasan.

“Makanya masyarakat melakukan pergerakan Ekonomi Tanding (seperti yang diperlihatkan pada film dokumenter Watchdoc, untuk melawan penindasan tersebut,” tambahnya.

Tujuan ini memberi tahukan keaadaan masyarakat Pulau Pari, dalam menghadapi investor yang ingin menguasai Pulau Pari sepenuhnya.

Acara tersebut diramaikan oleh Perwakilan Ketua RT Pulau Pari Edi Mulyono, Penelitian Agraria Pesisir & Pulau-pulau Kecil-Pusat Studi Agraria IPB.

Serta, Reporter Watchdoc Geril Dewira, Kabri Internal BEM FPIK Vierda Anggraini sebagai MC, dan Kadept Kastrat BEM FPIK Sandy W Prasetyo dalam Moderator.

Adapun keuntungan yangdi dapatkan oleh peserta dari tersebut, yaitu Elektronik Sertifikat, dan ilmu yang bermanfaat. Cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here