Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaGibran Presedium, Kota Bogor Tuan Rumah Kongres JKPI 2021

Gibran Presedium, Kota Bogor Tuan Rumah Kongres JKPI 2021

Bogordaily.net – Kongres ke-V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) tahun ini akan dilaksanakan di Kota , Jawa Barat. Walikota Solo, Rakabuming Raka didapuk sebagai salah satu presedium acara tersebut.

“Ada tiga presidium JKPI, yakni Walikota Solo Rakabuming Raka, Bupati Karang Asem I Gusti Ayu Mas Sumatri, dan kita (Bupati Siak),” kata Bupati Siak, Alfedri menjawab Riauonline, Senin 29 Maret 2021.

Alfedri menjelaskan, sesuai hasil keputusan 2020 di Kabupaten Siak Desember lalu, tahun ini yang menjadi tuan rumah kongres ke-V, Kota . Sementara Kota Banda Aceh ditunjuk sebagai tuan rumah pra kongres pada 29-30 Maret.

“Penetapan ini (kongres dan pra kongres) merupakan wujud dari komitmen kita bersama saat kongres di Siak Desember tahun lalu,” kata Ketua DPW PAN Riau tersebut.

Untuk diketahui, acara JKPI ini pertama kali digelar di Kota Solo tahun 2008 silam. Tujuan dibikinnya organisasi ini untuk menjaga kelestarian benda cagar budaya (BCB) peninggalan sejarah di Indonesia.

Salah satu inisiator organisasi ini ialah Presiden RI, Joko Widodo yang kala itu menjabat Walikota Solo. Saat ini, tak kurang dari 33 kabupaten/kota tergabung dalam organisasi tersebut.

Sumber : riauonline.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here