Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorGriya Mabrur Produk Unggulan di Bank Syariah Indonesia

Griya Mabrur Produk Unggulan di Bank Syariah Indonesia

Bogordaily.net – merupakan produk unggulan dari Bank Syariah Indonesia (BSI).

adalah fitur pelengkap dari pembiayaan Griya, dengan memberikan perencanaan berhaji.

Area Manager Bank Syariah Indonesia Fitria Ekayani mengatakan, memberikan keuntungan bagi nasabahnya.

memberikan keuntungan berupa porsi haji kepada nasabah, pada akhir tahun ke dua angsuran pembiayaan Griya,” ucapnya kepada Bogordaily.net pada Rabu, 3 Maret 2021.

Dengan adanya , dapat membantu mewujudkan keinginan nasabah.

“Sambil memenuhi kepemilikan tempat tinggal, nasabah juga dapat porsi berupa pendaftaran haji,” jelasnya.

Adapun penawaran yang diberikan yaitu, dapat diberikan untuk tujuan dengan akad murabahah seperti pembelian rumah atau apartemen baru dan bekas, bahkan take over.

“Lalu, ada minimal pengajuan mulai dari Rp 300 juta, pembayaran angsuran selama 24 bulan wajib lancar, dan hanya dapat diajukan 1x per nasabah dan tidak berlaku kelipatan,” ucapnya.

juga telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 3.000 perusahaan developer di seluruh Indonesia.

Kerja sama ini memungkinkan untuk menerapkan promo yang berbeda sehingga, ada berbagai kemudahan lain melalui program bundling promo antara Bank , dengan perusahaan pengembang.

Griya Mabrur
Ilustrasi keuntungan yang di dapatkan nasabah saat membeli hunian sekaligus porsi haji. (Istimewa/Bogordaily.net)

Syarat-syarat yang harus dipenuhi nasabah yaitu, data pribadi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Buku Nikah, dan Kartu Keluarga (KK).

Kemudian, data penghasilan Surat Keterangan Kerja, Slip Gaji, Mutasi Rekening, data Agunan, Sertifikat, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), serta Pajak bumi dan Bangunan (PBB).

Angsuran per bulan tetap dan ringan, dan antara lain bebas biaya administrasi provisi untuk akad murabahah.

“Selain itu, kemudahan lainnya lagi yaitu penerapan uang muka 0 persen dengan margin mulai 5,99 persen,” jelasnya.

Keuntungan berupa tabungan haji akan dikreditkan setiap bulan, ke rekening tabungan Mabrur atas ama nasabah. Dengan syarat, pembayaran angsuran tepat waktu, setelah bulan ke-25 dapat melakukan pendaftaran haji.

“Jika nasabah telah ber haji atau telah mendaftar haji, tabungan Griya Mabrur tetap dibuka dan akan terisi saldo secara otomatis,” ungkap Fitri.

Lalu, saldo yang nanti terkumpul dapat digunakan oleh anggota keluarga lain, yang belum daftar haji, bahkan dapat di pindah buku setelah 24 bulan.

Sebelumnya, PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau merupakan gabungan dari ketiga bank yang sudah diresmikan pada 1 Februari 2021.

Ketiga bank tersebut terdiri dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah, Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah, dan Bank Mandiri Syariah.

Selain itu, bank syariah juga memiliki lebih dari 1200 kantor cabang dan 20 ribu karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ada sebanyak 40 Outlet yang terdiri dari 38 cabang dan 2 kantor kas Bank Syariah Indonesia di Bogor, salah satunya Cabang Bogor Pajajaran Bantarjati yang berada di Jalan Padjadjaran No.63. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here