Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaHarapan Besar Abduh Lestaluhu di Balik Laga Timnas Indonesia vs Persikabo

Harapan Besar Abduh Lestaluhu di Balik Laga Timnas Indonesia vs Persikabo

Bogordaily.net – ternyata menyisipkan sebuah harapan besar di balik laga uji coba antara vs Persikabo, Rabu, 3 Maret 2021.

Dalam pertandingan dilangsungkan di , , , ingin agar para pemain muda Persikabo tampil menawan.

Pasalnya, tidak semua pemain muda di klub Liga 1 bisa menikmati pertandingan uji coba melawan . Artinya, ini menjadi kesempatan langka bagi para penggawa muda Persikabo.

Oleh karena itu, meminta agar para juniornya bisa bermain secara maksimal pada pertandingan besok.

“Saya berharap teman-teman khususnya yang (pemain) muda-muda bisa tampil baik di uji coba melawan Timnas Indonesia,” ujar bek kiri Persikabo tersebut, dikutip Bogordaily.net dari Bolasport.

Keinginan itu nyatanya bukan tanpa sebab. ingin Persikabo lebih banyak menyumbang pemain mudanya untuk Timnas Indonesia, yang bakal berjuang di SEA Games 2021.

“Saya juga berharap ada beberapa pemain lagi yang dipanggil dari Tira Persikabo,” ujar mantan pemain Persija tersebut.

Sejauh ini sudah ada dua pemain muda Persikabo yang menjalani proyeksi SEA Games 2021 bersama Timnas Indonesia. Mereka adalah Andy Setyo dan Rifad Marasabessy.

Tak hanya para pemain muda saja, sejumlah penggawa senior Persikabo juga bisa saja dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk diterbangkan ke Vietnam.

Mengingat, turnamen SEA Games sendiri memperbolehkan seluruh tim untuk membawa pemain seniornya.

Berkaca pada SEA Games 2019 lalu, pihak penyelenggara mengizinkan kontestannya untuk mendaftarkan dua pemain seniornya.

Akan tetapi, pada edisi tahun ini, Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) belum mengetahui secara pasti regulasi tentang jumlah pemain senior.

“Kami belum memegang handbook SEA Games 2021 tentang regulasi pertandingan, termasuk umur peserta,” kata Indra Sjafri dilansir Bogordaily dari Detik.com.

Sekedar menjelaskan kembali, turnamen SEA Games memang diproyeksikan untuk tim U-22. Dengan kata lain, pemain yang usianya lebih dari 22 tahun, sudah dianggap sebagai pemain senior.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here