Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorJabar Culture and Tourism Festival (Jafest) 2021 Resmi Dibuka

Jabar Culture and Tourism Festival (Jafest) 2021 Resmi Dibuka

Bogordaily.net – (JaFest) 2021 resmi dibuka pada Soft Opening di Kebun Raya Bogor, dan Balai Kota Bogor hari Sabtu, 20 maret 2021.

Acara Soft Opening dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, , serta para ketua Alumni IKA UNPAD Irawati Hermawan, IA ITB Ridwan Djamaluddin, ILUNI Andre Rahadian, dan HA IPB Fathan Kamil.

merupakan hasil kolaborasi yang diselenggarakan empat alumni dari universitas berbeda, yang bertujuan untuk memulihkan perekonomian nasional melalui pelestarian budaya, ekonomi kreatif dan UMKM serta promosi pariwisata, khususnya di Jawa Barat.

Event ini akan digelar selama dua hari dari tanggal 20 Maret hingga 21 April 2021.

Daerah yang akan ditampilkan dalam acara ini adalah mereka yang memiliki keragaman budaya, pariwisata serta ekonomi kreatif dan Usaha mikro kecil menengah (UMKM), yaitu kota Bandung, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Garut dan Kabupaten Cirebon.

memiliki rangkaian acara JaFest Parekraf & UMKM Expo, yang akan diluncurkan oleh Menteri Sandiaga Uno dan Teten Masduki di Grand Opening yang akan diadakan pada tanggal 21 Maret 2021 di Gedung Sate, Kota Bandung.

Selain Sandiaga Uno dan Teten Masduki, Grand Opening pun akan dihadiri oleh , Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno.

Serta adapun enam kepala daerah diantaranya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil , Wali Kota Bandung Oded M Danial, , Wali Kota Depok Mohammad Idris, Bupati Garut Rudy Gunawan dan Bupati Cirebon Imron Rosyadi.

Dalam acara tersebut, telah terdaftar lebih dari 500 pelaku UMKM dan diharapkan dalam jangka waktu sebulan, terdapat penambahan lebih dari 1000 UMKM terdaftar. Cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here