Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKABAR GEMBIRA, Kabupaten Bogor Kini Turun Zona Orange Penyebaran Covid-19

KABAR GEMBIRA, Kabupaten Bogor Kini Turun Zona Orange Penyebaran Covid-19

Bogordaily.net Kabupaten Bogor kini turun ke dengan risiko sedang dengan penetapan oleh Pemerintah Provinsi .

Selain Kabupaten Bogor, ada 16 kota dan kabupaten lainnya yang berstatus .

Pemerintah Provinsi menetapkan 17 kabupaten maupun kota salah satunya Kabupaten Bogor.

Penetapan berdasarkan perkembangan pandemi Covid-19 di disampaikan Gubernur Ridwan Kamil.

Ia mengatakannya saat Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Ekonomi Kabupaten Bogor diwakili Wakil Bupati Iwan Setiawan bersama dirinya secara virtual, Rabu 3 Maret 2021.

Atas kabar tersebut, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, setelah penetapan itu ia berkomitmen akan lebih meningkatkan kinerja Satgas Covid-19 dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Sesuai enam kategori yang ditetapkan yakni ‘Key Performance Indikators' (KPI) yang diberikan Pemerintah Provinsi kepada setiap Satuan Tugas Kabupaten/Kota seperti Test, Trace, Treatment, Prevention, Governance dan Result.

“Kedepannya kami dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, akan bekerja lebih baik lagi karena setelah penetapan ini akan ada evaluasi lanjutan yang berkaitan dengan pelaksanaan KPI tersebut,” ungkap Iwan usai mengikuti rapat tersebut secara virtual di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor di Cibinong.

Iwan Setiawan menambahkan, sebagai salah satu solusi penanganan Covid-19, berdasarkan progres pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tahap satu, vaksin Covid-19 dosis sudah mencapai 104,50 persen.

Sementara vaksin Covid-19 dosis dua mencapai 64,55 persen dari sasaran Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bogor.

Bagi Status Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Kabupaten Bogor termasuk dalam 13 kabupaten atau kota yang masuk kelompok tinggi IPM-nya.

“Alhamdulilah IPM kita masuk dalam kategori tinggi. Ini menunjukkan konsistensi kebijakan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor sudah mulai beranjak naik,” imbuh Wabup Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here