Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorMenakjubkan! Ini Kondisi Wirjawan Kakek Berusia 104 Tahun Vaksinasi Covid-19 di Kota...

Menakjubkan! Ini Kondisi Wirjawan Kakek Berusia 104 Tahun Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor

Bogordaily.net – Dalam proses Vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia (lansia) di Kota , seorang kakek berusia 104 tahun asal Kecamatan Timur, menjalani Vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Vania Kota , Selasa 23 Maret 2021.

Kepala Humas dan Marketing RS Vania Kota , Dede Nurhasan mengatakan, kakek berusia 104 tahun tersebut memiliki nama lengkap Wirjawan Hardjamulia.

Kake kelahiran Tanggerang 10 Desember 1916 tersebut, datang diantarkan oleh anaknya, kakek tersebut memang dijadwalkan mendapat giliran vaksinasi covid-19 di RS Vania Kota .

“Karena usianya sudah sangat tua, jadi kakek ini kami prioritaskan terlebih dahulu agar tidak antre,” ujar Kepala Humas dan Marketing RS Vania Kota , Dede Nurhasan, Selasa 23 Maret 2021.

Dede menuturkan, kakek tersebut dalam kondisi sehat, bahkan, pada saat melakukan pemeriksaan di meja 2 oleh Dr Renol, kondisi kakek berusia seabad lebih ini nampak sehat.

“Semua pemeriksaan dan tes kesehatan lolos. Makannya sang kakek langsung kami vaksin, ditangani langsung oleh Dr Joshua Patrick SpPD di meja 3,” katanya.

Saat penyuntikan vaksin, Wirjawan sangat antusias dan bersemangat, bahkan canda tawa menyertai proses tersebut, selesai vaksin, kakek menunggu 30 menit untuk observasi dan pulang ke rumah.

Dari kejadian tersebut, pihaknya berharap agar hal ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat, terutama lansia agar tidak takut divaksin, karena, program ini untuk mendukung pemerintah menghadapi Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat umum yang di usia 60 tahun ke atas agar tidak perlu khawatir untuk divaksin Covid-19, beliau masih dalam kondisi sehat meski usia sudah seabad lebih, hal itu juga menjadi inspirasi bagi kaum usia muda untuk tetap menjaga kesehatan,”ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here