Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMenuju Paskah, Dedie A Rachim: Umat Nasrani Jangan Takut

Menuju Paskah, Dedie A Rachim: Umat Nasrani Jangan Takut

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menghimbau kepada , agar tidak takut usai tragedi bom bunuh diri di Makassar pada Minggu 29 Maret 2021.

Dedie A Rachim menjamin, jelang ibadah Paskah pada tanggal 4 April 2021 mendatang, di Kota Bogor aman dan kondusif.

“Kota Bogor ini sekarang sudah dianggap sebagai kota yang toleran, setara institute juga menyebut demikian, kita berharap saudara kita yang melakukan ibadah Paskah bisa tenang, dan menjalankan ibadah sebagaimana mestinya,” ujar Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim kepada wartawan.

Menurut Dedie, saat ini Kota Bogor sudah tidak lagi dicap sebagai kota intoleransi, sehingga praktik terorisme diharapkan tidak terjadi di Kota Bogor.

Dedie berpesan agar perayaan Paskah di gereja dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, agar paskah bisa dilakukan dengan khidmat.

“Saya hanya berpesan agar protokol kesehatan benar-benar dijalankan, untuk pengamanan kita serahkan kepada aparat kepolisian,” katanya.

Sekedar informasi, sebelumnya insiden ledakan diduga berasal dari bom meledak di sekitar Makassar.

Terjadi aksi bom bunuh diri di depan gerbang Makassar pada Minggu sekitar pukul 10:20 WITA yang melukai sekitar 14 orang.

Dari informasi yang dihimpun, aksi bom bunuh diri diduga dilakukan oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor.

Terduga pelaku meninggal dunia, sedangkan korban luka-luka dirawat di rumah sakit

Insiden ledakan di gereja ini terjadi di Kota Makassar pada Minggu 28 Maret 2021 pagi ini. Dari laporan, ada potongan tubuh manusia di sekitar lokasi. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here