Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaTernyata Pelihara Ikan Cupang Bisa Bikin Sehat, Cek 4 Manfaatnya

Ternyata Pelihara Ikan Cupang Bisa Bikin Sehat, Cek 4 Manfaatnya

Bogordaily.ney – Sekarang banyakan orang menyalurkan hobinya dengan cara pelihara . Terkuak, menyalurkan hobby memelihara   hias banyak manfaat yang didapat, terutama dalam hal kesehatan.  Selain itu, kebaradaan hias dapat membuat ruangan semakin ciamik.

Ternyata yang dirawat dengan baik, dapat menarik energi positif berupa keberuntungan. Terdapat manfaat pelihara di akuarium,. Pesona terbesar dari hias terdapat pada sirip, yang menjuntai indah berwarna-warni.

Selain itu, perawatan cukup murah dan mudah, sehingga tidak sulit bagi pemula yang baru saja mulai memeliharanya.

Tidak heran dikalangan tertentu, menjadi hewan peliharaan paling populer saat ini. Apabila masih ragu untuk memelihara atau membudidayakannya, sibak baik-baik mengenai 4 manfaat pelihara :

1. Membasmi Jentik Nyamuk DBD

Jentik nyamuk penyebab Aedes Aegypti merupakan salah satu makanan , terbukti berdasarkan riset, ikan cupang lebih efektif menjadi predator alami jentik nyamuk daripada ikan Guppy alias Ikan Cere.

Ikan Cupang dapat efektif memakan jentik-jentik apabila ditempatkan pada akuarium atau wadah penampungan air terbuka yang tidak ditutup.

2. Ikan Cupang untuk Mengurangi Stres

Manfaat pelihara Ikan Cupang yang utama adalah memberikan rasa tenang dan menyenangkan, ini ikan yang masuk dalam kelas Actinopterygii atau ikan bersisip kipas. Melalui sifitnya, ikan jenis ini dapat menghadirkan ketenangan serta menciptakan nuansa alam ke dalam rumah.

Cara nya dengan meletakkan akuarium berisi Ikan Cupang dalam lingkungan rumah atau kantor, dan juga dapat menurunkan tingkat stres bahkan bisa meningkatkan produktivitas.

Karena efek suara aliran air, gelembung, gelombang laut yang ditaruh di akuarium dapat menambah sensasi yang menghadirkan ketenangan.

3. Menstabilkan Tekanan Darah

Camkan, bahwa memandangi Ikan Cupang di akurium bisa mengurangi stres serta menstabilkan tekanan darah. Contohnya, akuarium berisi Ikan Cupang atau hias banyak ditemukan di lobby restoran, rumah sakit sampai tempat pembelanjaan. Ruang-ruang publik itu memajang aquarium berisi Ikan Cupang atau ikan hias lainnya.

Kerana warna-warni pada ikan hias termasuk Ikan Cupang dapat melepaskan Hormon Dopamin dalam otak manusia. Dopamin dapat meningkatkan suasana hati ke arah yang lebih baih, sehingga muncul perasaan gembira.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur

Melihat Ikan Cupang berwarna-warni dan berenang lincah di akuarium dalam kamar tidur, dapat meningkatkan kualitas tidur.

Sebab keindahan warna Ikan Cupang ibarat ‘Hipnosis', ini karena ikan memberi energi positif ke ruangan dan mengurangi stres menjelang tidur.

Kemudian manfaat pelihara Ikan Cupang juga dapat menghilangkan pikiran negatif, mengurangi gelisah, meningkatkan konsentrasi, dan memungkinkan tidur lebih awal setiap malam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here