Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaPembangunan Jalan Tol Bogor - Serpong Masuk dalam Kuartal III 2021

Pembangunan Jalan Tol Bogor – Serpong Masuk dalam Kuartal III 2021

Bogordaily.net – Pemerintah masih menjalankan komitmennya dengan terus mempercepat pembangunan infrastruktur di tahun 2021, tak terkecuali membangun jalan bebas hambatan alias yang akan digeber tahun ini.

Sebagian besar rencana pembangunan yang ditargetkan akan menggunakan skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU).

Khusus di Kabupaten , rencananya ada dua jalan tol yang akan dibangun di antaranya, jalan bebas hambatan – Serpong via Parung dan jalan tol Sentul Selatan – Karawang Barat.

Tujuan pemerintah membangun jalan tol yakni untuk mengejar target konektivitas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten , Burhanudin membenarkan bahwa di wilayahnya akan dibangun beberapa jalan bebas hambatan.

“Mudah-mudahan tidak molor ya. Bisa dilihat di google 12 jalan tol tahun 2021. Salah satunya ada yang disebut – Serpong via Parung. Kami menyambut baik rencana ini karena dapat mengurangi kemacetan, memudahkan distribusi barang, ini sangat baik ya,” ujarnya.

Burhanudin menjaskan bahwa saat ini belum ada proses pembebasan lahan. Namun ke depannya, dia meminta agar masyarakat dapat ikut serta menyukseskan program yang direncanakan.

“Untuk itu saya dan Pemerintah Daerah memerlukan dukungan semua pihak termasuk masyarakat. Tolong nanti kalau ada pembebesan lahan, karena nanti jalannya layang. Sementara, jalan di bawah tetap akan dipakai, berarti akan tetap ada pelebaran,” paparnya.

“Tolong masyarakat bersama Pemda, pemerintah pusat Kementerian PUPR, yuk sama-sama sukseskan program ini. Semoga jalan tol – Serpong via Parung itu segera terbangun,” tambahnya.

Lebih lanjut, Burhanudin meminta agar masyarakat bersabar dengan rancangan pembangunan mengingat wilayah Kabupaten sangat luas.

“Membangun Kabupaten tidak seperti membangun Kota yang jumlah penduduknya di bawah 1 juta dengan wilayah sedikit. Contoh Kota Banjar. TPS waktu pemilihan Presiden. Jumlah TPSnya saja masih banyakan Kecamatan Cibinong. TPS Kecamatan Cibinong 995 dan Kota Banjar 905. Itu baru satu kecamatan,” paparnya.

Burhanudin pun mengatakan bahwa saat ini Pemda tetap fokus untuk memberikan kesejahteraan untuk masyarakat.

“Yang penting saat ini fokus. Kalau ada masukan dari masyarakat sampaikan ke SKPD,” tandasnya.

Daftar rencana 12 tol yang dibangun tahun 2021:

Kuartal I-2021:

– Tol Yogyakarta-Bawen

– Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap

Kuartal III-2021:

– Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg

– Tol -Serpong via Parung

– Tol Semanan-Balaraja

– Tol Akses Patimban

– Tol Sentul Selatan-Karawang Barat

– Tol Semarang Harbour

– Tol Gilimanuk-Mengwi

Kuartal IV-2021:

– Tol Mamminasata

– Tol Cikunir-Karawaci

– Tol Cikunir-Ulujami

Sumber : tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here