Hebat, 200 Camat Lurah Kabupaten Bogor Akan Dapat Penghargaan Bupati Ade Yasin

  • Whatsapp
penghargaan camat lurah
Bupati Bogor Ade Yasin saat diwawancara wartawan usai menghadiri Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 494 Eselon Tiga di Gedung Serbaguna, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor di Cibinong, Senin, 1 Februari 2021.

Bogordaily.net Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bakal memberikan penghargaan kepada sejumlah camat dan lurah dalam upaya mengendalikan angka Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Beberapa petinggi wilayah itu dianggap telah menjalankan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro secara maksimal. Karena itu bupati akan memberikan penghargaan kepada camat dan lurah.

Aturan yang diberlakukan sejak 9 Februari sampai 22 Februari nyatanya mampu menekan angka penyebaran virus corona di Kabupaten Bogor.

Keberhasilan itu disampaikan secara langsung oleh Ade Yasin melalui Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro di Posko Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Senin, 1 Maret 2021.

Baca Juga  Membangun dari Desa

Dalam pertemuan virtual itu, Ade Yasin mengatakan bahwa ada 200 penerima penghargaan yang bakal diberikan kepada Lurah, Kepala Desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa, Bhayangkara Pembina Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Bhabinkamtibmas), RT dan RW.

“Melihat kerja keras dan upaya mereka dalam mengendalikan Covid-19 di Kabupaten Bogor, mereka patut mendapatkan penghargaan” ujar Ade Yasin seperti dikutip Bogordaily.net dari situs resmi Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, Ade Yasin juga menjelaskan dampak positif yang terjadi usai pemberlakuan PPKM Berbasis Mikro di Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Sumpah Pemuda, Bupati Bogor Dapat Kejutan Ulang Tahun

Saat ini, lonjakan kasus positif Covid-19 dikabarkan sudah menurun, yakni sebanyak 1.214 kasus dengan rata-rata 87 kasus per hari.

“Angka Kematian kasus konfirmasi relatif rendah pertambahannya dan sebaliknya jumlah pertumbuhan kasus konfirmasi sembuh terus meningkat.”

“Jika dibandingkan periode sebelumnya, rata-rata pertumbuhan kasus konfirmasi meninggal menurun dari angka 0,5 kasus perhari begitu juga dengan pertumbuhan kasus konfirmasi sembuh yang meningkat dari angka 74,93 kasus per hari,” ucapnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *