Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaHebat, 200 Camat Lurah Kabupaten Bogor Akan Dapat Penghargaan Bupati Ade Yasin

Hebat, 200 Camat Lurah Kabupaten Bogor Akan Dapat Penghargaan Bupati Ade Yasin

Bogordaily.net Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bakal kepada sejumlah camat dan lurah Covid-19 di .

Beberapa petinggi wilayah itu dianggap telah menjalankan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro secara maksimal. Karena itu bupati akan memberikan penghargaan dan lurah.

Aturan yang diberlakukan sejak 9 Februari sampai 22 Februari nyatanya mampu menekan angka penyebaran virus corona di .

Keberhasilan itu disampaikan secara langsung oleh Ade Yasin melalui Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro di Posko Sekretariat Satgas Covid-19 , Senin, 1 Maret 2021.

Dalam pertemuan virtual itu, Ade Yasin mengatakan bahwa ada 200 penerima penghargaan yang bakal diberikan kepada Lurah, Kepala Desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa, Bhayangkara Pembina Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Bhabinkamtibmas), RT dan RW.

“Melihat kerja keras dan upaya mereka dalam mengendalikan Covid-19 di , mereka patut mendapatkan penghargaan” ujar Ade Yasin seperti dikutip Bogordaily.net dari situs resmi .

Lebih lanjut, Ade Yasin juga menjelaskan dampak positif yang terjadi usai pemberlakuan PPKM Berbasis Mikro di .

Saat ini, lonjakan kasus positif Covid-19 dikabarkan sudah menurun, yakni sebanyak 1.214 kasus dengan rata-rata 87 kasus per hari.

“Angka Kematian kasus konfirmasi relatif rendah pertambahannya dan sebaliknya jumlah pertumbuhan kasus konfirmasi sembuh terus meningkat.”

“Jika dibandingkan periode sebelumnya, rata-rata pertumbuhan kasus konfirmasi meninggal menurun dari angka 0,5 kasus perhari begitu juga dengan pertumbuhan kasus konfirmasi sembuh yang meningkat dari angka 74,93 kasus per hari,” ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here