Sunday, 16 June 2024
HomeBeritaPertemuan Sang Juara, Liverpool Berambisi Hentikan Dominasi Real Madrid di Liga Champions

Pertemuan Sang Juara, Liverpool Berambisi Hentikan Dominasi Real Madrid di Liga Champions

Bogordaily.net – Hasil undian perempat Final telah digelar. Dari undian tersebut, Liverpool harus berhadapan dengan Real Madrid.

Ini merupakan pertemuan dua tim juara . The Reds kendati dalam kondisi yang labil di kompetisi domestik, tapi memiliki ambisi untuk menghentikan mendominasi Real Madrid di .

Pertemuan dua tim ini termasuk salah satu yang ditunggu-tunggu. Keduanya merupakan juara beberapa tahun terakhir dan sudah pernah bertemu di final 2017/18.

Kini kondisi keduanya tidak setangguh final tersebut, tapi pertandingan diyakini sangat alot. Lalu apa kata Zinedine Zidane soal ini?

Liverpool bisa jadi salah satu lawan paling sulit di antara tujuh tim lainnya, tapi bagi Zidane bukan itu yang terpenting. Dia belum yakin hasil undian kontra Liverpool bisa dibilang baik atau justru buruk.

Yang jelas, laga ini akan mempertemukan dua juara . Baginya siapa pun lawan Madrid, perempat final UCL akan selalu sulit.

“Kami tidak bisa menyebut ini hasil undian baik atau buruk. Liverpool sudah tahu apa yang dibutuhkan untuk menjuarai , dan kami juga memahami itu,” kata Zidane di Realmadrid.com.

“Ini bakal jadi duel dua tim yang pernah menjuarai beberapa kali dan laga ini bakal alot. Selalu sulit menang di level seperti ini.”

Meski mengakui kekuatan Liverpool, Zidane tidak mau bicara lebih banyak dari itu. Masih ada beberapa pekan sebelum pertandingan, dia tidak mau timnya kehilangan fokus.

“Kami kenal Liverpool dan mereka akan memaksa kami memberikan permainan lebih baik secara fisik,” sambung Zidane.

“Laga ini dimainkan setelah jeda internasional dan saat ini kami hanya fokus pada pertandingan besok,” tandasnya.

Sementara itu legenda Real Madrid Emilio Butragueno melontarkan peringatan kepada Liverpool bahwa El Real adalah tim yang berkuasa di dan mereka punya banyak pemain berpengalaman untuk mendepak The Reds dari babak perempat final.

Real Madrid dan Liverpool merupakan tim dengan sejarah kesuksesan panjang di . Namun dari keduanya, Madrid adalah tim yang lebih sukses.

Madrid telah jadi juara sebanyak 13 kali sementara Liverpool baru enam kali. Berdasar hal itulah Emilio Butragueno pun memperingatkan pasukan Jurgen Klopp bahwa Los Blancos punya modal penting untuk bisa mendepak mereka dari babak perempat final ini.

“Jadi, mereka akan menjadi lawan yang sangat tangguh. Akan tetapi kami adalah Real Madrid dan ini adalah kompetisi kami, dan kami memiliki pemain dengan pengalaman hebat dalam pertandingan semacam ini,” koar Butragueno pada situs resmi UEFA.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here