Ratusan Warga Diungsikan Akibat Kebakaran Kilang Minyak Pertamina

  • Whatsapp
Kebakaran
kebakaran kilang minyak di Indramayu (Detiknews.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net- Kebakaran melanda kilang minyak Pertamina di Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Hingga pagi ini ada ratusan orang yang diungsikan.

“Saat ini warga yang ada di blok Kosambi itu sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dihubungi, Senin 29 Maret 2021.

Berdasarkan data laporan yang dikeluarkan BPBD Jawa Barat, saat ini jumlah pengungsi akibat kebakaran mencapai 520 orang.

Pengungsi dievakuasi ke dua tempat berbeda yakni 220 orang di GOR PB dan 300 orang di Pendopo Kabupaten Indramayu.

Baca Juga  Innalillahi... 25 Guru dan Siswa Terpanggang

Dia mengatakan proses evakuasi sudah dilakukan saat kilang minyak tersebut terbakar dini hari tadi. Evakuasi dilakukan aparat gabungan.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021), pukul 00.30 WIB.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginstruksikan BPBD Jabar agar terus melakukan evakuasi korban kebakaran kilang minyak Pertamina RU VI Balongan.

“Sementara 500-an orang yang dievakuasi ke GOR dan pendopo. 5 orang luka berat dan 15 luka ringan,” kata Emil dikutip dari detiknewscom. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *