Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaUntung Ketahuan Polisi, Remaja di Bogor Rencana Tawuran di 5 Titik Sabtu...

Untung Ketahuan Polisi, Remaja di Bogor Rencana Tawuran di 5 Titik Sabtu Malam


Bogordaily.net
Tim Khusus (Timsus) Polresta Kota mengungkap patroli mobile pada Sabtu, 6 Maret 2021 malam dengan yang mengamankan enam kerena membawa senjata tajam.  Kompol Dhony Erwanto menuturkan, tim mencurigai sekelompok yang diduga akan tawuran di lima lokasi.

Lokasi tawuran meliputi di Jalan Sholeh Iskandar, Pancasan, Jalan Raya Wangun, Pangkalan Ojeg Jalan Brigjen Saptaaji dan Pertigaan Air Mancur.

Masing-masing yang berhasil diamankan berinisial MG (19), RE (21), RS (16), RA (15), AB (17) dan AM (21) di karena membawa senjata tajam.

“Modusnya para tersangka ini membawa, menyimpan dan atau memiliki senjata tajam tanpa hak saat berkumpul dengan kelompoknya,” ujar Dhony di Bogor, Senin 8 Maret 2021.

Dhony Erwanto berkata, Keenam tersebut beralasan membawa senjata tajam untuk menjaga diri jika suatu saat ketika ada yang menyerang dan memalaknya.

“Dari tangan para tersangka kami menyita sejumlah barang bukti di antaranya sebilah senjata tajam gagang besi berujung besi sabit, 14 clurit, 8 pedang dan dua parang golok,” jelasnya.

Menurut Dhony, para itu dikenakan Pasal 2 UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara setinggi-tingginya atau sepuluhan tahun.

“Kami mengimbau agar masyarakat yang memiliki anak khususnya yang masih agar di lakukan pengontrolan secara ketat terutama di jam malam hari,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here