Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorRS Islam Bogor Mengikuti Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19

RS Islam Bogor Mengikuti Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19

Bogordaily.net – Rumah Sakit (RS) Islam Bogor  mengikuti pelaksanaan massal Covid-19 di gedung Intitut Pertanian Bogor (IPB) International Convention Center (), pada Jumat 12 Maret 2021.

Humas RS Islam Bogor Nita mengatakan, massal memiliki sasaran untuk () dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Sasaran massal Covid-19 kali ini untuk sebanyak 1600, dan untuk IPB hanya 183. Totalnya adalah 1783 orang,” ucap Marketing RS Islam Bogor Nita.

Selain adanya Tenaga Kesehatan (Nakes), RS Islam juga mendatangkan Ambulance, serta tim Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Ambulance dan tim KIPI sudah standby dari siang pukul 12.00 sampai 17.00 WIB,” ucapnya.

Nita menyatakan, masing-masing tim dari RS Islam Bogor terdiri dari 9 orang yang memiliki tugas sendiri.

“Total 9 orang, 4 yang memegang kendali laptop, 2 dokter, 2 stetoscope, 2 pemeriksaan tensi meter, 1 thermogun dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap,”paparnya.

Kemudian, Nita memberitahu bahwa tim RS Islam Bogor berada di meja 1 sampai dengan 5.

“Kami bersama Palang Merah Indonesia (PMI), Rumah Sakit Mata Masyarakat (RSMM), Gang Kelor, Pasmul, Pancasan, Semplak, Islam, RsMD, Kayu Manis, Mekarwangi, Kedung badak, dan Tanah Sareal,” jelasnya.

Infeksi virus Covid-19 memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu .

“Manfaat yaitu, dapat memberikan kekebalan daya tahan tubuh dan insyaAllah dapat memutus tali rantai penularan Covid-19, lalu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok dalam masyarakat (herd immunity). Dengan , risiko untuk terinfeksi virus Covid-19 ini akan jauh lebih kecil,” kata Nita. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here