Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaSidang Habib Rizieq Shihab, Ribuan Polisi Jaga Ketat

Sidang Habib Rizieq Shihab, Ribuan Polisi Jaga Ketat

Bogordaily.net- Shihab sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur hari ini Jumat 26 Maret 2021, sebanyak 1.985 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan sidang.

Pengamanan diperketat dari sebelumnya lantaran akan dihadiri langsung oleh selaku terdakwa.

“Kekuatan yang kita siapkan 1.985 personel gabungan ya dengan adanya kegiatan sidang offline (),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dikutip dari suaracom.

Yusri pun mengimbau kepadaa para simpatisan dan pendukung untuk tidak datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sebab dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru penularan Covid-19.

dijadwalkan hadir langsung dalam persidangan kasus kerumunan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur hari ini. Kehadirannya langsung di muka pengadilan itu dapat terwujud setelah majelis hakim mengabulkan permohonannya.

Sidang digelar hari ini karena alasan saat sidang melalui daring terdapat hambatan di persidangan karena masalah sinyal, maka terdakwa merasa tidak bisa komunikasi dengan jelas di persidangan karena tidak adanya tatap muka secara langsung.

Kuasa hukum , Alamsyah Hanafiah pun telah menjamin bahwa kliennya akan tetap menjalankan protokol kesehatan saat nanti dihadirkan dalam ruang persidangan.

Sementara Mabes Polri menyatakan siap membantu jajaran Polda Metro Jaya dalam mengamankan agenda sidang apabila membutuhkan tambahan kekuatan dalam penanganan. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here