Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorIni Ajakan Perumda Tirta Pakuan pada Hari Air Sedunia

Ini Ajakan Perumda Tirta Pakuan pada Hari Air Sedunia

Bogordaily.net – Perumda Tirta Pakuan yang berlokasi di Jalan Siliwangi No 21, RT 07/RW 02, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, mengucapkan Selamat .

Bertepatan pada hari Senin, 22 Maret 2021 dunia sedang memperingati () yang bertemakan kali ini Valuing Water atau menghargai air.

Dalam keterangan tertulisnya, menulis peringatan ini ada untuk menegaskan beberapa faktor.

“Peringatan ini ada untuk mengingat kembali bahwa tindakan air dan sanitasi adalah kunci untuk pengentasan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, dan kelestarian lingkungan” katanya.

Adapun tujuan dari memperingati kali ini.

“Tujuannya adalah merayakan air dan meningkatkan kesadaran lebih dari 2,2 miliar orang yang hidup tanpa akses ke air bersih. Ini tentang sebagai aksi untuk mengatasi krisis air global,” jelasnya.

Fokus utama adalah untuk mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) 6, yakni air dan sanitasi untuk semua pada tahun 2030.

Air memiliki arti yang berbeda bagi tiap orang, saat ini air berada di bawah ancaman ekstrim akibat pertumbuhan populasi, meningkatnya penggunaan air pada pertanian dan industri, dan adanya dampak perubahan iklim yang semakin memburuk.

“Untuk menjaga agar air senantiasa tersedia dengan kuantitas dan kualitas yang memadai, perlu dilakukan upaya konservasi air,” ungkapnya.

Hal ini berdasarkan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2019 tentang Sumber Daya Air, konservasi sumber daya air dapat dilakukan dengan cara, Perlindungan dan pelestarian sumber air, Pengawetan air, Pengelolaan kualitas air dan Pengendalian pencemaran air.

“Ayo bijak dalam menggunakan air, untuk menjaga ketersediaan air bersih,” ajaknya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here