Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaCerita Tokoh Budha Dapat Vaksinasi Covid-19

Cerita Tokoh Budha Dapat Vaksinasi Covid-19

Bogordaily.net Pemerintah tengah menggadakkan program vaksinasi Covid-19 sejak pertangahan Januari 2021. Tahap pertama, vaksin untuk sudah selesai. Kini, vaksinasi sudah masuk tahap kedua untuk lansia dan pelayanan publik, termasuk . Salah satunya tokoh ahama Budha.

Sebagai , Ketua Umum Majelis Agama Buddha Mahayana Tanah Suci Indonesia YM.Dr.(H.C) Maha Bhiksu Dutavira Sthavira sudah mendapat vaksin pada 23 Februari 2021.

Saat itu, vaksinasi untuk sejumlah berlangsung di basement Masjid Istiqlal.

“Dua minggu yang lalu, 23 Februari 2021, di istiqlal kami sudah divaksin. 14 hari telah berlalu, kondisi kami baik-baik saja, bahkan makin sehat,” ujar Suhu Dutavira Sthavira di Vihara Avalokitesvara, Jakarta, Jumat 12 Maret 2021.

Menurut Suhu, merasa kondisinya makin sehat, kakinya yang biasa terasa dingin dan mudah masuk angin, perlahan hilang.

“Dalam dua minggu ini tidak ada gejala itu,” ucapnya .

Suhu Dutavira Sthavira mengajak segenap anak bangsa, khususnya umat Buddha untuk mengikuti program vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah.

Menurutnya, jika seseorang sehat, maka keluarganya pun akan ikut terjaga kesehatannya.

“Vaksin merupakan jalan keluar untuk memutuskan pandemi Covid-19,” tegasnya.

Namun, kepada yang sudah divaksin, Suhu Dutavira mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M.

Yaitu, memakai masker, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Jayalah bangsa kita. Semoga semua makhluk hidup beruntung dan berbahagia,”ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here