Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorTP-PKK Kabupaten Bogor Berikan Trauma Healing Bagi Anak Korban Banjir

TP-PKK Kabupaten Bogor Berikan Trauma Healing Bagi Anak Korban Banjir

Bogordaily.net – Tim Penggerak (TP-PKK) Kabupaten Bogor, berikan trauma healing pada anak korban banjir bandang, di kawasan Gunung Mas Puncak, Kecamatan Cisarua pada Rabu, 27 Januari 2021.

Ketua TP-PKK Halimatu Sadiah Iwan Setiawan berserta rombongan, membantu proses trauma healing ini yang berlangsung di halaman kawasan Argo Wisata Gunung Mas.

Kegiatan tersebut menghadirkan para pendongeng, untuk menghibur anak anak yang telah mengalami banjir bandang pada Selasa, 19 januari 2021 lalu.

Trauma
Ketua TP-PKK Halimatu Sadiah menggendong anak korban banjir bandang. (Istimewa/Bogordaily.net)

Halimatu menjelaskan bahwa, ini dilakukan sebagai bentuk dukungan psikologi awal bagi para anak anak korban banjir bandang di kawasan Gunung Mas Puncak.

“Sebagai pembina TP-PKK dan Bunda Literasi saya merasa berkewajiban untuk memberikan support, bagaimana mengembalikan semangat mereka dari trauma pasca mengalami musibah banjir bandang. Dengan kebersamaan, Insyaallah kita bisa mendukung mereka,” jelasnya.

Trauma Anak
Ketua PKK Halimatu Sadiah memberikan game untuk anak korban banjir bandang. (Istimewa/Bogordaily.net)

Rangkaian upaya ini dilakukan Halimatu Sadiah bersama rombongan, dengan mengasah motorik anak lewat game dan sejumlah permainan lainnya yang menghibur.

“Para relawan kita sudah memberikan beberapa permainan, dengan mengajak mereka belajar, sejumlah game sambil memberikan mereka hadiah, Ini kita lakukan agar motorik anak itu, bisa terlatih dan cepat melupakan
trauma.” ucapnya.

PKK Berikan Bingkisan
Ketua TP-PKK Halimatu Sadiah memberikan bingkisan untuk anak-anak korban banjir bandang (Istimewa/Bogordaily.net)

Halima juga berharap anak-anak koban banjir bisa lebih tenang.

“Diharapkan dari kegiatan ini, Anak-anak lebih tenang lagi dan bersabar dalam menghadapi ujian Ini,” adv

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here