Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorWakil Bupati Bogor Tanda Tangani Komitmen Penyelenggaraan MPP

Wakil Bupati Bogor Tanda Tangani Komitmen Penyelenggaraan MPP

Bogordaily.net – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan tanda tangani Komitmen Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Bogor pada Selasa, 2 Maret 2021 di Jakarta.

Penandatanganan dilakukan di hadapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo,

Iwan Setiawan menerangkan, pembangunan merupakan salah satu strategi Pemerintah Kabupaten Bogor dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan.

Pengelolaan dilakukan secara terpadu dan terintegrasi untuk menyediakan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman bagi masyarakat.

“Dengan berdirinya di Kabupaten Bogor, masyarakat tidak perlu repot mengurus banyak hal. Hal administrasi hingga perizinan berusaha, bisa dilakukan dalam satu tempat,” jelas Iwan.

Foto Bersama Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan di Kabupaten Bogor pada Selasa, 2 Maret 2021 di Jakarta. (Istimewa/Bogordaily.net)

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menjelaskan, melalui harus mampu mendukung kegiatan pemerintah dari fungsi ekonomi, terutama mempermudah dan mempercepat setiap izin, khususnya izin-izin usaha untuk menggerakkan ekonomi nasional.

“Pembentukan di daerah memerlukan komitmen yang kuat, dimulai dari gubernur, bupati, maupun wali kota. Komitmen para pimpinan daerah menjadi kunci keberhasilan dalam menghadirkan MPP yang manfaatnya dirasakan secara berkelanjutan oleh masyarakat,” kata Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya, demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bogor telah tanda tangani kesepakatan bersama dengan PT. Aeon Mall Indonesia tentang, Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Aeon Mall Sentul City.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin dan Presiden Direktur PT. Aeon Mall Indonesia Daisuke Isobe di Ruang Serbaguna 1 Setda Kabupaten pada Jumat, 16 Oktober 2020.

Mall pelayanan publik milik Pemkab Bogor di Aeon Mall sudah mulai beroperasi, semua pelayanan perizinan dan non perizinan tersedia hanya satu pintu disini. Sehingga, memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan kehadiran Mall Pelayanan Publik di Aeon Mall Sentul City memberikan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi daerah yang kondusif bagi pertumbuhan investasi.

“Ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor dalam melaksanakan reformasi birokrasi sekaligus bentuk kolaborasi pemerintah, swasta dan masyarakat. Semua pelayanan perizinan dan non perizinan akan tersedia disini,” terang Ade.

Ia menambahkan, melayani mulai dari kependudukan dan catatan sipil, seperti e-KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, pelayanan Paspor, Samsat, PDAM, Bappenda, BPN, BJB, Polres dan DPMPTSP.

“Saya minta komitmen semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat” harapnya. adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here