Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorACT Membagikan 250 Paket Sembako Ke 68 Kelurahan Di Kota Bogor

ACT Membagikan 250 Paket Sembako Ke 68 Kelurahan Di Kota Bogor

Bogordaily.net – Kegiatan Aksi Cepat Tanggap () bersinergi bersama 0606 Kota Bogor, membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Acara tersebut dilaksanakan di 0606 Kota Bogor, Jumat 9 April 2021.

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap () Bogor Raya, Catur Widodo menjelaskan, 250 paket yang dibagikan akan di sebar di 68 Kelurahan yang ada di Kota Bogor.

“Hari ini merupakan tahap awal, selanjutkan kami akan teruskan terutama di Bulan Ramadan nanti, karena kita harus pastikan masyarakat yang berpuasa bisa buka puasa” ujar Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap () Bogor Raya, Catur Widodo, Jumat 9 April 2021.

Catur menuturkan, program ini merupakan program lanjutan, di tahun 2019 kemaren membuka layanan humanity care line.

“Humanity care line suatu layanan dimana bagi masyarakat yang membutuhkan bisa menelpon ke untuk meminta bantuan, dan akan mengirim bantuan,” paparnya.

Kemudian di tempat yang sama, Komandan Korem 061 Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan dalam kegiatan ini TNI bekerja sama dengan membagikan 250 paket sembako dan air minum yang akan dibagikan ke seluruh Kelurahan Kota Bogor.

Tidak hanya di Bogor, melakukan kegiatan hari ini secara serentak di 11 kota dan kabupaten di Jawa Barat dengan total 3.300 paket hari ini.

“Di masa pandemi Covid-19 seperti ini, kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang terkena dampak dari pandemi seperti ini” ujar Komandan Korem 061 Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, Jumat 9 April 2021.

Kemudian Fauzi menyampaikan, target yang menjadi sasaran antara lain masyarakat seperti masyarakat pra sejahtera, anak-anak yatim piatu, keluarga miskin, serta panti jompo.

“Personil yang diturunkan sejumlah 68 anggota yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas di 68 kelurahan Kota Bogor yang ada,”

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Komandan 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan berharap, kegiatan ini terus berlanjut agar membantu masyarakat serta membagi kepada yang membutuhkan.

Serta juga bisa menumbuhkan semangat kepada mereka dalam bekerja dan untuk makan sehari hari mereka tercukupi.

“Dengan membagi kebahagian kita kepada yang lain semoga menjadi suatu persatuan dan kesatuan untuk kita semua” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here