Friday, 29 March 2024
HomeBeritaAksi Teror Terus Berlanjut, Kini KKB Membakar 2 Rumah Warga

Aksi Teror Terus Berlanjut, Kini KKB Membakar 2 Rumah Warga

Bogordaily.netKelompok Kriminal Bersenjata () kembali melakukan aksi teror yang kejam terhadap sejumlah warga di .

Kali ini kelompok tersebut membakan dua rumah di Kabupaten Puncak, .

kata Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Letkol Laut KH Deni Wahidin mengatakan aksi tersebut dilakukan pada Selasa, 13 April 2021 sekitar pukul 12.00 WIT di ujung landasan Bandara Beoga, Distrik Beoga Kabupaten Puncak

“Pada tanggal 13 April 2021 sekitar pukul 12.00 WIT bertempat di bawah ujung landasan Bandara Beoga, Distrik Beoga Kabupaten Puncak, telah terjadi aksi gangguan keamanan (bunyi letusan senjata sebanyak 4 kali) dan pembakaran 2 (dua) unit rumah, pemilik rumah atas nama Junaidi Sulele (Kepala Sekolah SMP N Beoga) dan Menas Mayau (Anggota DPRD Kab Puncak) yang dilakukan oleh KSB,” ungkap Deni Wahidin.

Sebelum peristiwa pembakaran terjadi, sempat terdengar sejumlah bunyi letusan senjata sebanyak empat kali.

Aksi teror kali ini beruntung tidak ada korban jiwa dikarenakan saat aksi pembakaran oleh KKSB, pemilik rumah tidak berada di tempat kejadian.
Deni mengungkapkan situasi sudah mula kondusif namun TNI-Polri masih melakukan siaga 1.

“Situasi sampai dengan Pukul 13.30 WIT sudah kondusif dan TNI-Polri masih melaksanakan siaga 1,” ungkap Deni Wahidin.

Sebelumnya Kelompok Kriminal Bersenjata () membakar tiga sekolah yaitu SD,SMP dan SMA di Distrik Boega, Kabupaten Puncak, pada Kamis, 8 April 2021 sore.

Pada pagi hari sebelum pembakaran, menembak mati seorang guru SD bernama Oktovianus Rayo berusia 42 tahun di rumahnya di Beoga. Ia meninggal di tempat setelah terkena dua tembakan di tubuhnya dari anggota .

Pembakaran dan penembakan dilakukan Nau Waker dan anggotanya setelah diburu pasukan gabungan TNI-Polri dalam Operasi Nemangkawi di Intan Jaya.

Setelah menembak dua orang guru dan membakar tiga sekolah, Kelompok Kriminal Bersejata (KKB) kini membakar helikopter milik PT Ersa Air yang terparkir di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Minggu 11 April 2021.

Melalui keterangan tertulis pada Senin 12 April 2021, Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy membenarkan hal tesebut.

” KKB pun melakukan pembakaran terhadap helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, ,” ujar Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy.

Selain itu Kapolda , Inspektur Jenderal Polisi Mathius Fakhiri, Senin 12 April 2021, membenarkan pembakaran terhadap helikopter dengan kondisi telah rusak yang terparkir di Bandara Ilaga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here