Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorApel Satgas Covid-19 Untuk Antisipasi Kerumunan di Bulan Suci Ramadhan

Apel Satgas Covid-19 Untuk Antisipasi Kerumunan di Bulan Suci Ramadhan

Bogordaily.net- Apel menghadapi bulan suci Ramadhan 1422 H dipimpin langsung oleh Walikota Bogor di Pusdik Zeni TNI AD kota Bogor.

Diadakan apel tersebut bertujuan dalam menyambut bulan Ramadhan agar lebih syahdu dalam menjalankan nya serta antisipasi kegiatan yang menyebabkan kerumunan di bulan Ramadhan.

Mengatakan, ada dua hal yang diinginkan di bulan ramadhan ini. Dua hal tersebut merupakan agar suasana ramadhan lebih khusyuk dalam beribadah serta tidak ingin lengah untuk mengantisipasi kerumunan yang terjadi di bulan ramadhan.

“Kami akan lebih gencar memberantas kemaksiatan, tempat hiburan malam akan ditutup agar tidak mengganggu aktifitas bulan suci ramadhan” ujarnya.

Dalam mengantisipasi kerumunan di bulan suci ramadhan ini, ada tiga waktu yang harus di antisipasi. Tiga waktu tersebut antara lain menjelang berbuka puasa, pada saat shalat tarawih, dan juga menjelang waktu sahur.

Waktu-waktu tersebut sangat berpotensi besar menyebabkan kerumunan. Oleh karena itu Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) harus fokus terhadap prokes nya dengan membentuk personel khusus sampai tingkat wilayah.

Saat ini kepolisian telah berkordinasi kepada marbot atau pengurus masjid. Dan juga kepolisian saat ini tetap fokus untuk keliling di tempat-tempat yang berpotensi kerumunan tinggi lainnya.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya lonjakan kedua penyebaran Covid-19 yang ada di kota Bogor.

“Kita tidak ingin di kota Bogor yang sudah menurun angka penyebaran Covid nya akan melonjak kembali karena tidak bisa mengatasi kerumunan” Ucap Walikota Bogor . ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here