Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorJadi Inspirasi, Bakti Rifki Alaydrus kepada Ortu Wajib Dicontoh

Jadi Inspirasi, Bakti Rifki Alaydrus kepada Ortu Wajib Dicontoh

Bogordaily.net kepada adalah kunci sukses dibalik karir politik Achmad Rifki Alaydrus sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.

Sebagai seorang wakil rakyat, tentulah sangat sibuk dengan kegiatan ditengah masyarakat, karena itu adalah tanggung jawab seorang Anggota DPRD untuk melayani dan mendengar aspirasi masyarakat dalam segala hal.

Kesuksesan saat ini yang diraih tidak luput dari dukungan serta doa restu kedua , yang mendoakan seorang anak agar sukses dan berkah dunia akhirat.

Dengan kesibukan dan juga berbagai kegiatan selama ini sebagai Anggota DPRD, Rifki ternyata menyimpan ritual khas yang pasti ia lakukan setiap hari, terutama sebelum memulai aktivitas yaitu mendatangi kedua orang tuanya.

Rifki mengungkapkan, setiap ingin bepergian sudah menjadi kebiasaan berkunjung ke kediaman kedua terlebih dahulu untuk meminta doa.

Hal itu selalu dilakukan Rifki hingga saat ini, karena menurutnya doa itulah doa yang terbaik dan memberi keselamatan.

“Saya sekarang kan sudah berbeda rumah dengan , saya selalu sempatkan sebelum bepergian kemanapun untuk mampir bertemu walaupun hanya 10 menit,” ujarnya.

Bakti
Kedua orangtua Anggota DPRD Kota Bogor Achmad Rifki Alaydrus. (dok. Pribadi Rifki Alaydrus/Bogordaily.net)

Banyak hal yang dilakukan saat mampir ke rumah seperti sarapan bersama, berdiskusi, ngobrol tentang politik, ataupun kegiatan lainnya.

Rifki mengatakan, sebagai anak wajib untuk selalu memperhatikan kedua orang tuanya, terlebih jika kedua orang tua sudah di umur yang sepuh, dengan kehadiran kita setiap hari menjadi sebuah energi dan obat untuk kedua orang tua.

“Tiga ridho dalam hidup di dunia yang pertama ridho orang tua, ridho guru, dan ridho Allah. Jika tiga ridho ini sudah tercapai insya Allah hidup dunia akhirat selamat,” ungkapnya.

Kedepannya jika menjadi apapun itu, satu hal yang InsyaAllah berusaha tidak ditinggalkan oleh seorang Achmad Rifki Alaydrus adalah, berkunjung bertemu kedua orang tua meminta doa walaupun hanya sebentar saja.

Karena sesukses apapun jika tidak berbakti kepada orang tua maka tidak akan menjadi apa-apa.

Keberkahan yang diutamakan ialah jika kita bisa berbakti kepada kedua orang tua, maka itulah kunci kesuksesan di dalam hidup.

“Birrul walidain, kita kepada kedua orang tua itu sakral, baik kepada kedua orang tua yang masih hidup ataupun kepada yang sudah wafat. Semoga sharing ini membawa manfaat. Aamiin,” tutup politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor itu. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here