Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalBegini Kata Maman Imanulhaq Soal Kondisi PKB

Begini Kata Maman Imanulhaq Soal Kondisi PKB

Bogordaily.net – Anggota Fraksi DPR-RI Maman Imanulhaq meminta supaya dibulan Ramadan tidak menebar hoax dan iri dengki.

Hal itu terkait Rumor adanya kudeta di Partai Kebangkitan Bangsa () oleh sejumlah kader ditanggapi.

“Ini bulan Ramadhan, momentum yang tepat untuk menoreh prestasi, bukan menebar hoax dan iri-dengki,” ucap Maman pada Jumat 16 April 2021.

Maman mengatakan bahwa di bawah kepemimpinan atau yang akrab disapa Cak Imin, dinilai berprestasi, sehingga wajar jika ad apihak yang iri.

“Karena di bawah Cak Imin berprestasi, wajar ada yang iri-dengki,” sebut Maman.

Lalu, Maman menuturkan bahwa sebagai cucu dari pendiri NU, Cak Imin memiliki komitmen jelas untuk kaum santri dan pesantren. Srta memiliki kemampuan yang dapat membawa perubahan sosial.

“Sebagai cucu pendiri NU, Cak Imin memiliki komitmen yang jelas untuk kaum santri dan pesantren, yaitu terciptanya sumber daya manusia santri yang lepas dari kemiskinan, berdaya dalam ekonomi, dan memiliki kemampuan menjadi agen perubahan sosial dalam usaha menegakkan nilai peradaban yang maju, damai, dan toleran,” tutur Maman Imanulhaq.

Namun disatu sisi putri dari Gus Dur, Yeni Wahid menilai di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar, menunjukan oligarki dan nepotisme.

Juru bicara Yeni Wahid, Imron Rosyadi Hamid mengatakan bahwa Yeni telah mendengar berita menyangkut permasalahan internal teresebut.

“Mbak Yenny sudah mendengar berita-berita menyangkut dinamika internal pasca dilangsungkannya Muscab serentak Tahun 2021 yang menimbulkan ketidak puasan pengurus daerah. Dalam pandangan kami, di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar semakin menunjukkan watak oligarki dan nepotisme yang tidak sehat bagi pengembangan demokrasi,” ujar Imron dalam keterangan tertulis pada Rabu 14 April 2021.

Diketahui ada tiga kader dari berbagai daerah yang mendukung aksi kudeta terhadap kepemimpinan Cak Imin. Yaitu mantan Ketua DPC Karawang Ahmad Zamakhsari alias Kang Jimmy, ada kader dari Bandar Lampung, Jeneponto, hingga Raja Ampat. ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here