Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorMantap! Brury Indarto Juara 1 Over All pada Kejurnas Menembak Danrem 064/MY...

Mantap! Brury Indarto Juara 1 Over All pada Kejurnas Menembak Danrem 064/MY Shooting Open Championship 2021

Bogordaily.net – Brury Indarto dari Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Bogor berhasil raih Juara 1 Over All di Kejuaraan Nasional Menembak Danrem 064/MY Shooting Open Championship 2021.

Event Danrem 064/ MY Shooting Open Championship 2021 ini dilaksanakan di lereng gunung lebih tepatnya di Lapangan Tembak Ruchiyat Yonif 320/Badak Putih – Cidasari, Pandeglang, Banten dari tanggal 2 – 4 April 2021.

Ada beberapa kelas cabor menembak yang di lombakan, seperti Pistol Presisi 25 m, Pistol Eksekutive 20 m, HPR (High Power Riffle), Metal Silhouette, dan IPSC Level 1.

Brury atlet dari ini mengikuti di Devisi PCC (Pistol Calliber Carbine) dan Pistol Devisi Production.

“Alhamdulillah, di Kejurnas Danrem 064/ MY Open Championship 2021 ini saya nyangkut di Devisi PCC (Pistol Calliber Carbine) Juara 1 Over All,” kata Brury.

Brury menceritakan sedikit pengalamannya saat ia mendaftarkan diri, dan gangguan eksternal.

“Dari jauh hari sudah daftar secara online, berangkat dari Bogor dari jam 4 subuh. Perjalanan selama 3,5 jam diguyur ujan lebat sejak dari semalam, hingga sampai lokasi lapangan tembak pun masih hujan lebat,” jelasnya.

Tetapi, Menurutnya hal itu tidak mengurangi Shooter dari untuk tetep melanjutkan kegiatan.

Saat mulai, Brury mengatakan hujan rintik menjadi tantangan sendiri bagi dirinya.

“Acara baru bisa di mulai pukul 10.30 WIB, meskipun masih rintik-rintik dan berkabut dan kondisi lapangan becek serta licin, justru menjadikan tantangan tersendiri bagi saya,” ungkap Brury.

Selain itu, Ia mengatakan menembak dalam rintik hujan menajadikan pengalaman yang asik dan menarik.

“Malah jadi harus lebih fokus dalam tiap langkah, agar tidak kepleset atau jatuh saat pertandingan, dan tentunya dengan tingkat handling gun dan safety rules yang lebih,” ujarnya.

Open Championship 2021 ini adalah event yang telah Brury ikuti ke 5 kalinya di tahun 2021.

“Open Championship 2021 adalah ajang silaturahmi yang cukup baik, karena meskipun hanya level 1, akan tetapi diikutin dari beberapa shooter dan club menembak dari luar pulau Jawa,” ungkapnya.

Pertandingan ini juga sekaligus ajang latian mempersiapkan Kejurnas Ipsc Level 3, Danjen Kopassus di Group 2 Kopasus Kandang Menjangan Surakarta, tanggal 9 – 11 April 2021.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadikan awal yang baik untuk saya kedepannya, agar bisa selalu juara dalam tiap Event di NKRI, mewakili di bawah kepemimpinan Benyamin Argoebie dan Naungan Koni Kota Bogor Benninu Argoebie khususnya di bidang . Semoga Kota Bogor Bisa selalu berpartisipasi aktif dan tidak pernah absen,” harapnya.

Sebelumnya, Brury juga meraih juara 1 Grading, Grade – C, Div Pistol Calliber Carbine (PCC), dan juara 1 Grading, Grade – D, Pistol Div. Standard  pada Kejuaraan Nasional Menembak Kasau Cup 2021.Cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here