Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBupati Bogor Jalin Kerjasama dengan KONI Pusat

Bupati Bogor Jalin Kerjasama dengan KONI Pusat

Bogordaily.net – Bupati Bogor Ade Yasin lakukan kunjungan kerja ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara Pemkab Bogor dengan , berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan even keolahragaan di Kabupaten Bogor, untuk mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor Sport and Tourism, Selasa 20 April 2021.

Saat melakukan kunjungan kerja ke Bupati Bogor didampingi Dispora Kabupaten Bogor, KONI Kabupaten Bogor, dan Komite Pembangunan Percepatan Strategis Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor menyatakan, kunjungan kerja dilakukan dalam rangka meningkatkan kerjasama berkaitan dengan even-even keolahragaan, mengingat Kabupaten Bogor memiliki tagline “Sport and Tourism”.

Di Indonesia hanya dua daerah yang memiliki tagline “Sport and Tourism” yakni Kabupaten Bogor dan Palembang, tagline itu dapat mendukung peningkatan prestasi olahraga di Indonesia.

“Banyak program-program khususnya even keolahragaan baik single even maupun multi even. Melalui kerjasama ini diharapkan bisa didorong untuk dilaksanakan di Kabupaten Bogor, terlebih Kabupaten Bogor berbatasan langsung dengan Jakarta sehingga memang ini memberikan jarak yang dekat,” ujar Bupati Bogor, .

Kemudian mengatakan, pihak KONI menyambut baik rencana kerjasama yang akan dilakukan antara Pemkab Bogor dengan , selain dapat meningkatkan kolaborasi dan sinergi, juga dapat meningkatkan potensi dan prestasi olahraga.

“Alhamdulilah kita diterima dengan baik, responnya juga baik. Mereka akan kunjungan balik ke Bogor untuk melihat potensi mana saja yang bisa dikerjasamakan, semoga kerjasama ini berjalan dengan lancar,” Katanya.

Sementara itu, Ketua , Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menyampaikan, pihaknya akan melakukan kunjungan balik ke Kabupaten Bogor untuk meninjau lahan dan sarana prasarana yang ada di sekitaran Stadion Pakansari.

“Kita ingin pastikan lahan disana cocok untuk dibangun apa. Jangan sampai dibangun sarana prasarana dengan biaya tinggi namun jarang digunakan,” ucapnya.

Menurutnya, mengenai event olahraga yang akan di laksanakan di wilayah, ia selalu diawali dengan peninjauan untuk memastikan kesiapan segala sesuatunya.

“Setiap kita akan melaksanakan event olahraga kita selalu meninjau kesiapan segala sesuatu nya, termasuk mencarikan event organizer olahraga, agar ada event di Bogor,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here