Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaCek, 5 Cara Merawat Mobil Matic

Cek, 5 Cara Merawat Mobil Matic

Bogordaily.netMerawat relatif mudah dilakukan. Karena itu merupakan kendaraan yang telah jadi pilihan sebagian besar masyarakat karena mengemudikan dan merawatnya yang mudah dilakukan.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan dari mobil agar tetap maksimal, terutama .

memang saat ini sangat banyak ditemukan di jalanan, kelebihan dari adalah tidak perlu repot-repot untuk mengatur , hanya perlu menggunakan gas dan rem saja dalam menyetir.

Namun di balik kemudahannya juga mempunyai perhatian khusus dalam perawatannya. Bisa dibilang susah-susah gampang dalam melakukan perawatan yang harus pelajari.

Berikut 5 cara merawat agar tampil maksimal :

1.Jangan injak pedal gas tiba-tiba

Pertama jangan injak pedal gas tiba-tiba sangat disarankan untuk yang mempunyai mobil transmisi matic karena akan membuat matic gampang haus, ini membuat harus mengganti komponen pada mesin sebelum dengan waktu yang sudah di tentukan.

Jangan injak pedal gas tiba-tiba juga sangat bisa membuat mesin menjadi rusak dan terjadi kendala yang tidak akan diinginkan.

2. Selalu servis mobil tepat pada waktunya

Kemudian yang kedua selalu servis mobil tepat pada waktunya, ini harus lakukan, sehingga bisa tahu kapan waktu harus melakukan servis rutin di setiap bulannya.

3. Panaskan mobil setiap hari

Lalu Ketiga panaskan mobil setiap hari atau sebelum mobil gunakan, hal ini sangatlah penting dan perlu lakukan dalam menjaga perawatan mobil matic.

Panaskan mobil setiap hari bisa juga menjaga mesin mobil matic tetap prima, sehingga enak untuk gunakan, selain itu panaskan mobil setiap hari juga untuk menjaga sirkulasi oli mobil matic tetap merata sehingga bisa menghindarkan dari komponen-komponen mesin tetap terkena oli yang dibutuhkan.

4. Rutin mengganti oli transmisi

Keempat adalah rutin mengganti oli transmisi, untuk menjaga mobil matic tetap prima, kemudian juga harus mengganti oli transmisi dengan merk yang sesuai dengan kebutuhan atau kapasitas mesin mobil matic.

Mengganti oli transmisi sebaiknya dilakukan sebulan sekali agar tetap bisa menjaga kestabilan mesin mobil matic, bisa mengganti oli transmisi pada 25 ribu kilometer. Pastikan menggunakan oli terbaik untuk mesin.

5. Rutin mengganti oli mesin

Selanjutnya yang terakhir adalah selain oli transmisi, bisa rutin mengganti oli mesin mobil matic, hal ini sangat penting untuk mendapatkan performa yang prima dari mesin mobil.

Untuk pergantian oli mesin sebaiknya bisa menggantinya di bengkel bengkel terpercaya yang bisa kunjungi.

Rutin mengganti oli mesin wajib filakukan agar menghindarkan mesin mobil matic mengalami kendala dan bisa sampai overheat, sehingga hal ini sangatlah masuk dalam cara merawat mobil matic dengan tepat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here